Comscore Tracker

Paul Pogba Segera Berseragam Juventus

Pogba sudah sepakat buat pulang ke Turin

Jakarta, IDN Times - Paul Pogba akhirnya mendapatkan klub baru. Setelah resmi dilepas Manchester United, Pogba bakal merapat ke Juventus.

Transfer Pogba ke Juventus diperkirakan bakal rampung pada awal Juli 2022 mendatang. Melansir The Sun, Pogba bakal diikat dengan kontrak selama tiga tahun.

1. Juventus untung lagi

Paul Pogba Segera Berseragam JuventusPaul Pogba (skysports.com)

Juventus untung lagi saat memulangkan Pogba. Sebab, mereka mendapatkan Pogba dengan status gratisan lagi.

Pada 2012 lalu, Juventus mendatangkan Pogba dari MU secara gratis. Namun, kala itu Juventus berhasil menyulap Pogba menjadi gelandang tersukses di dunia.

MU sampai kepincut lagi. Hingga akhirnya, memutuskan buat mendatangkan Pogba pada 2016 silam dengan memecahkan rekor transfer 106 juta euro.

Namun, karier Pogba di Old Trafford tak terlalu gemilang. Dia juga kerap dihantam kritik oleh fans MU karena performanya yang tak sama dengan Timnas Prancis.

Baca Juga: Real Madrid Mundur dari Perburuan Paul Pogba

2. Dikasih gaji Rp2,73 miliar per pekan

Paul Pogba Segera Berseragam JuventusPaul Pogba (instagram.com/paulpogba)

Pogba kembali ke Juventus dengan gaji yang lebih rendah. Kesepakatan itu muncul ketika perwakilan Pogba, Rafaela Pimenta, jumpa dengan sejumlah pejabat Juventus.

Setidaknya, Pogba digaji sebesar 150 ribu poundsterling per pekannya alias Rp2,73 miliar. Jumlah itu setengah dari gaji yang diterima gelandang 29 tahun tersebut bersama Setan Merah.

3. Bintang gratisan lain siap susul Pogba

Paul Pogba Segera Berseragam JuventusOusmane Dembele saat memperkuat Barcelona di LaLiga Spanyol. (instagram.com/fcbarcelona)

Pogba bukan satu-satunya pemain bintang yang berstatus gratis di musim panas 2022. Ada beberapa bintang yang bakal cabut dengan status gratisan alias free transfer.

Sebut saja Gareth Bale, Angel Di Maria, hingga Ousmane Dembele. Terkait Dembele, sampai sekarang belum jelas nasibnya, mau cabut atau bertahan.

Baca Juga: Chelsea Mundur dari Perburuan Dembele, Banyak Maunya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya