Paulo Dybala Resmi Diperkenalkan Sebagai Rekrutan AS Roma

Bergabung ke AS Roma selama 3 tahun

Jakarta, IDN Times - Eks bintang Juventus, Paulo Dybala resmi punya klub baru musim 2022/2023. Pemain asal Argentina itu resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar AS Roma untuk menjadi andalan Jose Mourinho, Rabu (20/7/2022).

Sempat tanpa klub, Dybala bingung memutuskan untuk melanjutkan karier di mana. Beberapa klub besar, seperti Inter Milan hingga Manchester United sempat menunjukkan ketertarikannya untuk memboyong dia. Namun, ternyata AS Roma jadi pilihan utamanya.

1. Dybala dikontrak hingga 2025

Paulo Dybala Resmi Diperkenalkan Sebagai Rekrutan AS RomaPaulo Dybala (goal.com)

Dybala mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun. Alhasil, dia akan berseragam AS Roma hingga Juni 2025 mendatang.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan AS Roma dengan status bebas transfer. Kontraknya telah habis Juni 2022 lalu. Dia memilih untuk tak bertahan di Turin.

2. Mourinho punya peran datangkan Paulo Dybala

Paulo Dybala Resmi Diperkenalkan Sebagai Rekrutan AS Romapremierleague.com/Getty Images/Julian Finney

Keberhasilan AS Roma memboyong Dybala disebut-sebut lantaran peran besar dari pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Selain tak pernah lepas memantau perkembangan Dybala, dia jadi orang yang meyakinkan sang pemain pindah ke Ibu Kota.

Dia bahkan langsung menelepon Dybala untuk bisa bergabung dalam proyek besar di Roma. Alhasil, sang pemain pun yakin pindah ke Roma dan menyisihkan tawaran-tawaran menarik lainnya.

Baca Juga: Ditelepon Langsung Mourinho, Dybala Luluh Mau Gabung AS Roma

3. Diminati sederet klub besar

Paulo Dybala Resmi Diperkenalkan Sebagai Rekrutan AS RomaPaulo Dybala (juvefc.com)

Sejak Totti pensiun, belum ada lagi pemain yang mengenakan nomor 10 di Roma. Namun, beda dengan kasus nomor punggung Paolo Maldini atau Franco Baresi, nomor ini tidak dipensiunkan.

Dybala punya kesempatan besar untuk mengenakan nomor punggung ini. Roma pun berjanji akan menjadikan Dybala sebagai nomor 10 baru Roma, karena dia dan Totti berposisi sama, yakni sebagai gelandang serang.

Baca Juga: Pengaruh Totti dalam Transfer Paulo Dybala ke AS Roma

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya