Penyesalan dan Rasa Bangga Arteta saat Arsenal Terpeleset

Arsenal kembali harus menelan pil pahit

Jakarta, IDN Times - Arsenal kini tengah dilanda kekhawatiran yang begitu besar. Bagaimana tidak, mereka kembali membuang tiga poin dan berpotensi dikudeta Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Terbaru, Arsenal ditahan imbang oleh Southampton di Emirates Stadium. Ironisnya, mereka tertinggal lebih dulu, 1-3, bahkan sempat kebobolan gol cepat. Beruntung, Arsenal bisa bangkit dan memaksakan hasil imbang, 3-3.

"Kami jelas tidak senang dengan hasil ini. Kami bikin susah sendiri. Tapi, kesalahan merupakan bagian dari sepak bola. Bagaimana ya kami menanggapinya, saya cinta dengan pemain lebih dari sebelumnya," ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta, dilansir Daily Mirror.

1. Arteta akui Arsenal ceroboh

Penyesalan dan Rasa Bangga Arteta saat Arsenal Terpelesetselebrasi gol pemain Arsenal (arsenal.com)

Arteta mengakui kecerobohan anak-anak asuhnya saat kebobolan tiga kali kontra Southampton. Targetnya bangkit dan kembali menang, sialnya malah kebobolan akibat terlalu bernafsu.

"Kami menciptakan banyak peluang, tapi susah diselesaikan jadi gol. Kami kecewa. Jika Anda kebobolan tiga gol karena kecerobohan ini, akan sangat sulit untuk menang," ujar Arteta.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dalam Comeback Dramatis Arsenal vs Southampton

2. Puja-puji dari Arteta

Penyesalan dan Rasa Bangga Arteta saat Arsenal TerpelesetMikel Arteta. (mirror.co.uk)

Terlepas dari hasil minor tersebut, Arteta memuji anak-anak asuhnya. Secara permainan, Arteta merasa The Gunners begitu menghibur. Mereka, disebut Arteta, bermain dengan riang dan bisa membius para penonton.

"Pesannya jelas, saya menyayangi mereka. Kami terpuruk dan mereka menginginkan kemenangan lebih dari siapapun. Kamu bisa melihat semangat itu di ruang ganti," ujar Arteta.

3. Tersisa enam laga, Arsenal bisa juara?

Penyesalan dan Rasa Bangga Arteta saat Arsenal Terpelesetarsenal.com

Arsenal masih memiliki enam laga tersisa di musim ini. Jika mau juara, mereka harus menang. Tapi, lawan yang dihadapi Arsenal di enam laga tersebut bukan sembarangan.

Bahkan, salah satunya adalah ManCity. Kalau kalah dari ManCity, maka Arsenal bisa saja gagal juara. Apalagi, ManCity punya dua laga tabungan.

"Manchester City masih punya dua laga tabungan. Jika mau juara, kami harus sapu bersih laga tersisa, itu saja. Kami masih disini, berjuang, dan akan selalu berjuang hingga akhir," ujar striker Arsenal, Gabriel Jesus.

Baca Juga: Waspada Arsenal, Mulai Sering Terpeleset Nih

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya