Pep Guardiola Semprot Jurnalis saat Tanya Soal Haaland

Guardiola yakin Haaland bisa bawa ManCity jadi juara

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegur keras jurnalis saat melontarkan pertanyaan yang dinilainya meragukan kemampuan Erling Haaland. Guardiola bahkan menyebutnya sebagai orang yang kesepian.

Semua terjadi saat Guardiola ditanya soal rataan gol Haaland musim ini. Menurut sang jurnalis, Haaland sebenarnya mengalami penurunan rasio gol saat berseragam ManCity.

"Erling memiliki rasio gol 9,6 dari 12 laga. Sebelumnya, sejak 2019, tak pernah serendah ini. Apakah Anda tahu kenapa?" tanya jurnalis itu dilansir Sport Bible

Baca Juga: Inter Milan Bisa Bikin Manchester City Kewalahan, Kenapa?

1. Guardiola naik pitam

Pep Guardiola Semprot Jurnalis saat Tanya Soal HaalandErling Haaland dan Phil Foden (premierleague.com)

Pertanyaan itu bikin Guardiola naik pitam. Dia langsung menyemprot jurnalis tersebut. Tanpa rem, Guardiola bahkan menyatakan jurnalis itu sebagai orang kesepian.

"Saya di sini tidak untuk membahas soal rataan gol yang diciptakan Haaland. Kalau meragukannya, Anda adalah orang yang kesepian/ Saya tak ragu, dia akan membantu kami juara Liga Champions," kata Guardiola.

2. Haaland penting buat ManCity

Pep Guardiola Semprot Jurnalis saat Tanya Soal HaalandErling Haaland sukses membuat empat rekor baru setelah membantu Manchester City menggilas RB Leipzig 7-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. (Twitter/@ManCity).

Guardiola merasa Haaland menjadi salah satu pilar penting buat ManCity di musim ini. Sebab, sejak kedatangannya, ManCity terbukti jadi lebih ganas.

Pun, Haaland juga sudah mampu menciptakan torehan luar biasa dengan mencatatkan 52 gol dari 52 penampilannya di segala ajang. Hebatnya lagi, dia memecahkan rekor Premier League dengan menggelontorkan 36 gol sepanjang musim 2022/23.

"Memiliki pemain yang hebat, dulu Messi, sekarang Haaland, menjadi kunci kesuksesan saya. Serius, saya tidak bercanda," kata Guardiola.

3. Mimpi juara Liga Champions kian nyata

Pep Guardiola Semprot Jurnalis saat Tanya Soal HaalandManchester City (premierleague.com)

Juara Liga Champions sudah menjadi target utama buat ManCity. Laga melawan Inter Milan dalam final di Ataturk Olympic Stadium, Minggu dini hari WIB (11/6/2023), menjadi sangat krusial. Dari laga ini, ManCity bisa saja mewujudkan ambisi buat menggapai cita-citanya setelah mengalami sederet kegagalan.

"Tentu saja jadi sebuah mimpi. Demi menggapai sesuatu, harus ada porsi tepat dalam obsesi dan gairah menang. Obsesi adalah kata yang positif, mimpi untuk mewujudkannya," ujar eks bos Bayern Munich itu.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik ManCity Vs Inter di Final Liga Champions

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya