Perebutan Tempat Ke-3, Dalic: Laga Lawan Maroko seperti Final

Kroasia ingin pulang dengan status peringkat tiga

Jakarta, IDN Times - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, tak anggap ringan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan kontra Maroko itu akan berlangsung pada Sabtu (17/12/2022) malam WIB.

"Pertandingan hari Sabtu adalah final yang besar bagi kami, bukan pertandingan kecil. Jadi masalah besar jika kami tidak mendapat perunggu," ujar Zlatko Dalic mengutip Sports Max.

1. Sebut Maroko sebagai kejutan besar

Perebutan Tempat Ke-3, Dalic: Laga Lawan Maroko seperti FinalPenyerang Timnas Maroko, Youssef En-Nesyri (19), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Timnas Portugal. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Zlatko Dalic menyebut Maroko sebagai kejutan besar di Piala Dunia 2022. Tim kuda hitam ini jadi skuad Afrika terakhir yang bertahan di ajang 4 tahunan ini.

"Maroko adalah kejutan besar di Piala Dunia. Mereka mengalahkan Belgia, Spanyol, dan Portugal. Mereka pantas mendapat rasa hormat," ujar Zlatko Dalic.

Baca Juga: Sengit! 3 Fakta Menarik Jelang Duel Kroasia Vs Maroko 

2. Ingin kembali bawa medali perunggu untuk Kroasia

Perebutan Tempat Ke-3, Dalic: Laga Lawan Maroko seperti FinalPemain Timnas Kroasia merayakan gol Luka Modric ke gawang Timnas Prancis, Selasa (14/6/2022). (twitter/HNS_CFF)

Zlatko Dalic mengatakan, meski mimpi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 harus dikubur dalam-dalam, skuadnya masih berharap bisa membawa pulang medali untuk Kroasia. Apalagi, di Piala Dunia 1998, Kroasia bisa pulang dengan medali perunggu.

"Itu adalah medali pertama untuk Timnas Kroasia. Itu adalah hal yang sangat besar dan jadi pengakuan untuk negara," ujar Zlatko Dalic mengutip Croatia Week.

Di Piala Dunia 2018 lalu, Kroasia keluar sebagai runner-up usai tumbang melawan Prancis di final. Meski punya medali perak, yang terpenting bagi skuad Kroasia saat ini adalah pulang dengan medali lagi.

"Bagi Kroasia, semuanya besar. Penting bagi kami untuk pulang dengan posisi ketiga," ujar Zlatko Dalic.

3. Mengulangi babak penyisihan grup

Perebutan Tempat Ke-3, Dalic: Laga Lawan Maroko seperti FinalTimnas Maroko melawan Timnas Kroasia di Grup F Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Laga Kroasia vs Maroko di perebutan posisi ketiga mengulangi pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2022. Kala itu, pertandingan berakhir imbang 0-0. Keduanya lantas lolos ke 16 besar mewakili Grup F dengan Maroko sebagai pemuncak grup dan Kroasia sebagai runner-up.

Sepanjang Piala Dunia 2022 Qatar, Kroasia mencatat 3 kemenangan, 1 seri, dan 1 kekalahan. Sementara, Maroko punya catatan lebih baik dengan 4 kemenangan dan 1 kekalahan.

Baca Juga: Pelatih Maroko: Laga Kontra Kroasia Adalah Pertandingan Terburuk

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya