Comscore Tracker

Persikabo Antisipasi 2 Bomber Asing Persija

Sebut pemain asing Persija selevel pemain liga Eropa

Jakarta, IDN Times - Partai seru akan tersaji di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (14/8/2022). Tuan rumah, Persikabo 1973, akan menjamu Persija Jakarta dalam pekan keempat Liga 1.

Ini bisa menjadi momen buat Persikabo untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Sebab, kemenangan atas Persija menjadi salah satu bukti nyata kalau Persikabo diperhitungkan sebagai salah satu ancaman nyata di Liga 1 musim ini.

1. Teror dua legiun asing Persija

Persikabo Antisipasi 2 Bomber Asing PersijaPemain Persikabo Lucky Oktavianto dalam pre-match press conference jelang laga kontra Persija (IDN Times/Margith Juita Damani)

Tapi, Persikabo tak akan mudah meraih kemenangan atas Persija. Sebab, Persija memiliki sejumlah pemain yang terbilang luar biasa kualitasnya.

Hal itu diakui oleh bek Persikabo, Lucky Oktavianto. Lucky mengakui harus main pintar saat melawan Persija. Sebab, dua striker Persija, Michael Krmencik dan Abdullah Yusuf, merupakan pemain berbahaya. Terlebih, keduanya mendapat sokongan dari Hanno Behrens di lini tengah.

"Kami sudah diberi arahan oleh pelatih untuk meredam pergerakan dua pemain asing Persija," ujar Lucky dalam konferensi pers di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Persija Jakarta Resmi Disponsori KFC

2. Persija punya pemain berlevel Eropa

Persikabo Antisipasi 2 Bomber Asing PersijaMichael Krmencik sudah tiba di Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Foto: Instagram/persija).

Memang, ketajaman Krmencik dan Yusuf belum terbukti. Namun, pergerakan keduanya terbilang berbahaya. Pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman, menilai keduanya punya level yang berbeda

"Saya pikir buat pemain sekelas mereka, tidak akan sulit untuk beradaptasi. Kami anggap mereka adalah tim yang siap dari segi lokal dan pemain asingnya. Kami harus betul-betul menyiapkan tim dengan taktik supaya bisa menekan kekuatan Persija," kata Djadjang.

Baca Juga: Djadjang Nurjaman Nostalgia di Konferensi Pers Persikabo

3. Persikabo enggan teralihkan posisi klasemen

Persikabo Antisipasi 2 Bomber Asing PersijaPersikabo vs Persebaya di Liga 1 2022/23. (Dok. Persikabo)

Persikabo saat ini masih menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Liga 1. Mereka masih duduk di papan atas dengan tiga kemenangan beruntun. Dengan begitu, Laskar Pajajaran kini duduk di posisi ketiga sementara Liga 1. 

Sementara, Persija baru mengoleksi empat poin, hasil dari sekali menang, satu imbang, dan kalah dalam satu kesempatan lainnya.

"Kami ketemu lawan berat, yaitu Persija Jakarta. Insya Allah siap. Pemain yang kemarin diturunkan juga tidak ada masalah semua dalam keadaan sehat termasuk dua legiun asing," kata Djadjang.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya