Phil Foden dan Kevin De Bruyne Borong Gelar Terbaik Premier League

Phil Foden dan Kevin De Bruyne yang terbaik musim ini

Jakarta, IDN Times - Dua pemain Manchester City memborong penghargaan sebagai yang terbaik di musim 2021/22. Phil Foden dan Kevin De Bruyne dinobatkan sebagai pemain muda dan penggawa terbaik di Premier League musim ini.

Khusus buat Foden, dia mencatatkan rekor. Foden menjadi pemain muda pertama yang memenangkan gelar pemain muda terbaik dalam dua musim beruntun. Dia memenangkan gelar tersebut usai mendulang suara terbanyak dari tim panel dan fans Premier League.

1. Kata Foden untuk gelarnya

Phil Foden dan Kevin De Bruyne Borong Gelar Terbaik Premier LeaguePhil Foden (skysports.com)

Foden belakangan memang menjelma jadi motor permainan ManCity. Dia berubah jadi pemain serbabisa di lini depan.

Tak cuma piawai sebagai inisiator serangan, Foden belakangan juga fasih dalam memainkan peran sebagai false 9. Hingga sekarang, Foden sudah mencetak sembilan gol dan lima assist. Torehan ini bisa bertambah, karena ManCity akan berduel lawan Aston Villa, Minggu (22/5/2022).

"Saya sangat bangga telah memenangkan penghargaan ini selama dua musim beruntun," kata Foden mengutip Manchester Evening News.

Baca Juga: Arsenal Ingin Tarik Gabriel Jesus dari Manchester City

2. Foden kalahkan sejumlah bakat muda

Phil Foden dan Kevin De Bruyne Borong Gelar Terbaik Premier LeagueConor Gallagher. (planetfootball.com)

Foden berhasil memenangkan persaingan dengan sejumlah bintang muda yang bersinar musim ini. Mereka yang dikalahkan Foden adalah Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Crystal Palace), Trick Mitchell (Crystal Palace), Mason Mount (Chelsea), Aaron Ramsdale (Arsenal), Declan Rice (West Ham United), dan Bukayo Saka (Arsenal).

"Masuk nominasi bersama begitu banyak pemain hebat adalah suatu kehormatan. Mereka tampil dengan performa luar biasa sepanjang musim ini untuk klub masing-masing," kata Foden.

3. De Bruyne jadi yang terbaik

Phil Foden dan Kevin De Bruyne Borong Gelar Terbaik Premier Leaguepotret Kevin De Bruyne (skysports.com)

Sementara itu, Kevin De Bruyne dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini. Tak cuma andal memberikan umpan, De Bruyne musim ini sangat produktif.

Dia mencetak 15 gol di Premier League musim ini, tertinggi dalam kariernya. De Bruyne mengalahkan sejumlah nominator pemain terbaik seperti rekan satu timnya Joao Cancelo, Jarrod Bowen (West Ham), Bukayo Saka (Arsenal), James Ward-Prowse (Southampton), Son Heung Min (Tottenham Hotspur), Trent Alexander-Arnold, dan Mohamed Salah (Liverpool).

"Ini menjadi penghargaan kedua yang saya terima. Saya begitu bangga karena banyak pemain berkualitas di Premier League. Sebuah kebahagiaan tak terkira bisa meraih penghargaan ini," ujar De Bruyne dilansir situs resmi ManCity.

Baca Juga: Reaksi Klopp Usai Haaland ke ManCity: Cuma Kasih Kaki Bisa Cetak Gol 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya