Piala Dunia U-20 di Indonesia Digelar 20 Mei 2023

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional

Jakarta, IDN Times - FIFA secara resmi mengumumkan Piala Dunia U-20 di Indonesia akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Keputusan ini diambil setelah FIFA mengunjung Indonesia demi melakukan verifikasi ulang.

Piala Dunia U-20 sempat ditunda penyelenggaraannya. Seharusnya, Piala Dunia U-20 digelar sejak 2021. Namun, pandemik COVID-19 memaksa ajang ini ditunda sampai tahun depan.

Enam kota sudah dipilih untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 tahun depan. Jakarta, Palembang, Solo, Surabaya, Bandung, dan Bali, akan menjadi kota penyelenggara Piala Dunia U-20. Enam stadion yang akan dipakai adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakabaring, Manahan, Gelora Bung Tomo, Si Jalak Harupat, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Kick-off Piala Dunia U-20 digelar pada 20 Mei 2023. Menjadi spesial karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Ini juga bisa menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia melalui sepak bola. Kami juga mengharapkan Piala Dunia U-20 memberikan dampak positif kepada masyarakat, mulai dari ekonomi hingga sosial," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengutip laman resmi PSSI, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Israel Boleh Main di Indonesia Jika Lolos Piala Dunia U-20

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya