Pochettino Semprot Wasit soal Gol Pertama Benzema

Real Madrid berhasil menciptakan magis di Santiago Bernabeu

Jakarta, IDN Times - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, mengaku kesal dengan keputusan wasit di laga kontra Real Madrid dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB (10/3/2022). Pochettino merasa wasit Danny Makkelie yang memimpin laga telah membuat kesalahan dengan mengesahkan gol pertama Karim Benzema.

Bagi Pochettino, proses gol tersebut tak murni. Ada pelanggaran yang terjadi dan sudah seharusnya gol itu dianulir.

"Ada banyak hal yang tidak adil. Gol itu jelas pelanggaran dari Benzema terhadap Gianluigi Donnaruma," ujar Pochettino dilansir Marca.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Magis Real Madrid Depak PSG

1. Pochettino bela Donnarumma

Pochettino Semprot Wasit soal Gol Pertama BenzemaGianluigi Donnarumma bersama PSG (football-italia.net)

Donnarumma menjadi sasaran tembak fans dan pengamat atas tersingkirnya PSG. Maklum, karena gol pertama tercipta dalam skema yang cukup konyol.

Hendak menguasai bola, Donnarumma malah melakukan blunder hingga akhirnya bola bisa direbut Benzema. Momen inilah yang dikeluhkan Pochettino, merasa kalau anak asuhnya tak salah.

"Saya sudah melihatnya 30 atau 40 kali dari tiap sudut. Itu bukan kesalahan, tapi pelanggaran," ujar Pochettino.

2. Gol yang ubah keadaan

Pochettino Semprot Wasit soal Gol Pertama Benzemaselebrasi gol Karim Benzema (uefa.com)

Gol pertama Benzema, disebut Pochettino, jadi awal petaka buat PSG. Sebab, gol tersebut telah mengubah kondisi mental para pemain dari kedua klub.

Skuad PSG tentunya terganggu pula karena gol tersebut tak dianulir. Terlebih, ada momen Neymar dan Donnarumma bertengkar usai gol tersebut.

"Pastinya itu jadi faktor yang menentukan, memengaruhi kondisi mental kedua tim dan stadion. Kami padahal sudah dalam kontrol," ujar Pochettino.

3. Pochettino terancam dipecat

Pochettino Semprot Wasit soal Gol Pertama Benzemaskysports.com

Melansir dari Express, kekalahan dari Madrid membuat posisi Pochettino menjadi rawan. Direksi PSG marah besar karena Pochettino gagal mengantarkan PSG ke perempat final.

Terlebih, Liga Champions kini menjadi prioritas bagi manajemen PSG. Sejak awal, direksi PSG memang sudah meminta agar Pochettino memboyong trofi Liga Champions ke Parc des Princes untuk pertama kalinya.

Baca Juga: 4 Pemain yang Bersinar saat Real Madrid Depak PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya