Polandia Sikat Arab Saudi, Grup C Memanas

Siapa saja masih bisa lolos dari Grup C

Jakarta, IDN Times - Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022 makin panas. Itu setelah Polandia berhasil mengalahkan Arab Saudi di Education City Stadium, Sabtu (26/11/2022), dengan skor 2-0.

Arab Saudi memang tampil beda di laga ini. Performanya tak seperti saat melawan Argentina, kurang menggigit meski sering menekan Polandia di awal laga.

Sebaliknya, Polandia berhasil menerapkan skema yang begitu efektif dan membuat gempuran Arab jadi mentah. Polandia berhasil mencetak gol saat babak pertama memasuki menit 39 lewat tembakan keras Piotr Zielinski dari jarak dekat, memanfaatkan umpan tarik Robert Lewandowski.

Kemudian, Arab Saudi mendapatkan kesempatan menyamakan skor di injury time babak pertama lewat titik putih. Sial, eksekusi penalti Salem Al Dawsari berhasil diblok dengan sempurna oleh kiper Polandia, Wojciech Szczesny. Hingga jeda, Arab Saudi tertinggal, 0-1.

Mau mengejar ketertinggalan, Arab Saudi kembali menekan sejak babak kedua bergulir. Hingga menit ke-60, ada tiga peluang emas yang didapatkan Arab Saudi. Namun, tak satu pun berbuah gol.

Di menit ke-63, giliran Polandia yang mengancam pertahanan Arab Saudi. Arkadiusz Milik punya kesempatan emas menambah angka bagi Polandia. Namun, sundulannya membentur mistar gawang.

Salem Aldawsari meleas tendangan keras ke gawang Polandia di menit ke-69. Sepakannya ditangkap mulus Wojciech Szczesny dan tak menembus gawang.

Arab Saudi masih belum menyerah untuk menekan Polandia. Beberapa peluang tercipta, meski tak mencetak angka untuk Arab Saudi.

Menit 82 jadi momentum manis bagi Polandia. Lewandowski berhasil memanfaatkan blunder pemain Arab Saudi. Dia langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan menceploskan bola dengan mudah ke gawang.

Gol kedua untuk Polandia. Lewandowski sekaligus mencetak gol pertamanya di ajang Piala Dunia. Hingga akhir laga, Polandia unggul 2-0. Dengan hasil ini, Polandia berhasil memuncaki klasemen Grup C.

Tapi, persaingan masih bisa ditentukan hingga akhir penyisihan grup, jika pada laga dini hari nanti, Argentina mampu mengalahkan Meksiko.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya