Comscore Tracker

Polandia Ungguli Arab Saudi di Babak I

Arab Saudi gagal penalti

Jakarta, IDN Times - Polandia sementara unggul atas Arab Saudi pada babak pertama dalam lanjutan dalam lanjutan penyisihan Grup C Piala Dunia 2022. Berlaga di Education City Stadium, Sabtu (26/11/2022), Polandia unggul 1-0 di babak pertama.

Arab Saudi yang tampil mengejutkan dengan mengalahkan Argentina di pertandingan pertama, melakukan sejumlah perubahan. Namun, hal itu tak membuat mereka kehilangan ciri khas permainannya yang bertenaga.

Sejak awal laga, Polandia sudah direpotkan dengan tekanan tinggi yang diterapkan Arab Saudi. Sementara, Polandia juga kesulitan dalam menyelesaikan peluang-peluang yang mereka ciptakan.

Menit ke-12, Mohamed Kanno melepas tendangan keras ke arah gawang Polandia, namun masih bisa diamankan kiper Wojciech Szczesny.

Kemudian, Polandia menjawab tantangan Arab Saudi. Krystian Bielik menyudul bola ke gawang Arab Saudi di menit 25, namun masih bisa ditahan pemain Arab Saudi hingga melambung.

Laga berlangsung begitu keras. Duel-duel fisik kerap tersaji hingga membuat wasit harus bekerja keras dan sering meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran. Tiga kartu diberikan pada pemain Polandia yakni Matty Cash, Jakub Kiwior, dan Arkadiusz Milik. Kartu kuning juga diganjarkan kepada dua pemain Arab Saudi, Abdulelah Almalki dan Abdulelah Ali Awadh Al Amri.

Hingga akhirnya, kebuntuan pecah di menit 39. Umpan tarik Robert Lewandowski diselesaikan dengan baik oleh Piotr Zielinski lewat tembakan keras dari jarak dekat.

Arab Saudi mendapat kesempatan buat mencetak gol penyeimbang di masa injury time setelah Saleh Al Shehri dijatuhkan di kotak terlarang.

Sialnya, kapten Arab Saudi, Salem Al Dawsari gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti. Eksekusinya berhasil diblok dengan sempurna oleh kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Pun, bola muntah berhasil diamankan Cesny. Hingga jeda, skor 1-0 buat keunggulan Polandia bertahan.

Baca Juga: Meksiko Vs Polandia Imbang, Argentina Masih Punya Harapan

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya