Portugal Tersingkir, Reuni Ronaldo-Benzema Jadi Momen Indah  

Portugal keok di babak 16 besar Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 berakhir pedih bagi Portugal. Sebab, pada laga yang digelar Senin dini hari tersebut, Portugal ditekuk Belgia dengan skor 0-1.  

Kekalahan ini membuat tim yang dibintangi Cristiano Ronaldo tersingkir dari perebutan tropi Piala Eropa 2020. Miris sekali. Sebab mereka adalah juara bertahan.

1. Juara bertahan gugur di babak 16 besar

Portugal Tersingkir, Reuni Ronaldo-Benzema Jadi Momen Indah  Timnas Portugal di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/portugal)

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menurunkan trisula maut di lini depan, yakni Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Kevin De Bruyne. Sedangkan Fernando Santos, pelatih Portugal, memainkan trio Renato Sanches, Joao Moutinho, dan Joao Palhinha untuk menopang Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Diogo Jota di lini depan.

20 menit berlangsung dengan tempo sedang. Tak mudah bagi Belgia dan Portugal untuk masuk ke kotak pinalti masing-masing. Dua andalan masing-masing, Lukaku dan Ronaldo, seolah tak punya celah untuk melakukan penetrasi ke gawang lawan.

Ronaldo sempat punya peluang saat melakukan tendangan bebas. Sayang, sepakannya yang menembus pagar hidup pemain Belgia masih bisa ditepis kiper Belgia, Courtois.

Harapan Portugal maju ke babak perempat final kandas ketika gawang mereka dibobol Thorgan Hazard pada menit ke-42. Gol indah ini berasal dari tendangan keras dari luar kotak pinalti yang gagal ditepis Rui Patrico.

Baca Juga: [BREAKING] Belgia Singkirkan Portugal dari Piala Eropa 2020!

2. Portugal lolos ke 16 besar sebagai juara tiga grup

Portugal Tersingkir, Reuni Ronaldo-Benzema Jadi Momen Indah  Cristiano Ronaldo (Instagram.com/cristiano)

Langkah Portugal di Piala Eropa 2020 terbilang tak cukup bagus. Portugal lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Berada di Grup F yang disebut grup neraka, Portugal harus mengakui keunggulan dua timnas lain, Prancis dan Jerman di atasnya.

Sebenarnya, Portugal punya poin yang sama dengan Jerman yang lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup. Sayangnya, Portugal lakah selisih gol dan harus puas menjadi peringkat ketiga.

Portugal mengoleksi empt poin di babak grup yang didapat dari kemenangan 3-0 kontra Hungaria, kalah 2-4 kontra Jerman, dan tertahan imbang 2-2 kontra Prancis.

3. Pertandingan diisi momen reuni manis Ronaldo

Portugal Tersingkir, Reuni Ronaldo-Benzema Jadi Momen Indah  Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/euro2020)

Di tengah pahitnya hasil laga yang harus ditelan Portugal, bagi bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, Piala Eropa 2020 punya sisi manis juga. Dalam laga grup, Ronaldo sempat jumpa kangen dengan mantan rekan sejawatnya di Real Madrid, yaitu Karim Benzema.

Laga Portugal kontra Prancis belangsung panas di lapangan namun hangat setelahnya. Terutama bagi Madridista. Bagaimana tidak, dua mantan rekanan yang membela Real Madrid bersama sedikitnya selama 9 tahun, kembali berjumpa meski dengan Jersey yang berbeda. Apalagi Ronaldo dan Benzema sama-sama mencetak gol di laga tersebut.

Begitu pula saat berhadapan dengan timnas Jerman, Ronaldo kembali reuni dengan Toni Kroos. Keduanya sama-sama pernah bermain untuk Real Madrid. Selain Benzema dan Toni Kroos, Ronaldi juga bereuni dengan Raphael Varane yang juga pernah menjadi kawan lamanya di Real Madrid.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Portugal Tersingkir, Ronaldo Buang Ban Kapten!  

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya