Prediksi Duel Hidup Mati Manchester United vs Barcelona

Keduanya berebut tiket 16 besar Liga Eropa

Jakarta, IDN Times - Laga panas akan tersaji di babak play-off Liga Eropa 2022/2023. Manchester United akan menjamu Barcelona di Old Trafford dalam laga leg kedua yang berlangsung, Jumat (24/2/2023) di hari WIB.

Dalam laga leg pertama pekan lalu, Barcelona tertahan imbang 2-2 saat menjamu MU di Camp Nou. Laga ini dianggap jadi panggung besar Barcelona untuk unjuk gigi di Liga Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Gelar Liga Domestik Terbanyak di Liga Top Eropa

1. Hasil imbang di leg pertama

Prediksi Duel Hidup Mati Manchester United vs BarcelonaRaphinha bersama Barcelona (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona tertahan imbang saat berduel kontra Manchester United dalam leg pertama pekan lalu. Tuan rumah unggul lebih dulu atas Setan Merah lewat gol Marcos Alonso pada menit ke-50.

Tak sampai sepuluh menit, Manchester United membalik keadaan. Anak asuh Erik ten Hag itu mencetak gol lewat Marcus Rashford pada menit ke-52, dan mendapat keuntungan dari gol bunuh diri Jules Kounde pada menit ke-59.

Raphinha muncul sebagai penyelamat Barcelona. Pada menit ke-76, Raphinha mencetak gol untuk Blaugrana yang sukses menghindarkan anak asuh Xavi Hernandez dari kekalahan.

2. Berebut tiket 16 besar

Prediksi Duel Hidup Mati Manchester United vs BarcelonaXavi vs Erik ten Hag (mirror.co.uk)

Laga Manchester United kontra Barcelona malam ini akan jadi laga perebutan tiket babak 16 besar Liga Eropa. Ini akan jadi laga hidup mati bagi kedua tim.

"Saat Anda menghadapi tim besar seperti Barcelona, Anda harus menampilkan yang terbaik. Kalau tidak, Anda tidak punya peluang," kata Erik ten Hag dikutip dari BBC.

Ten Hag percaya diri anak-anak asuhnya masih punya peluang untuk bisa menembus babak 16 besar.

Sementara itu, Barcelona akan tampil tanpa tiga jagoannya. Pedri dan Gavi dipastikan absen begitu juga dengan Ousmane Dembele yang masih cedera.

"Ini pertandingan yang sangat sulit, Manchester United adalah salah satu tim terbaik di Eropa," ujar Xavi Hernandez. Namun, Xavi yakin dengan kekuatan tim yang dimilikinya, Barcelona bisa menaklukkan MU.

3. Prediksi susunan pemain

Prediksi Duel Hidup Mati Manchester United vs BarcelonaMarcus Rashford (skysports.com)

Dilansir Sportsmole, berikut prediksi susunan pemain yang akan turun dalam laga Manchester United vs Barcelona:

Manchester United:
David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Casemiro, Marcel Sabitizer, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Wout Weghorst

Pelatih: Erik ten Hag

Barcelona:
Marc-Andre Ter Stegen, Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, Ansu Fati

Pelatih: Xavi Hernandez

Baca Juga: Barcelona di Antara Realita dan Keinginan Xavi Hernandez

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya