Prediksi Skor Maroko vs Spanyol di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Maroko punya kejutan yang bisa membuat Spanyol kesulitan

Jakarta, IDN Times - Maroko akan menjalani duel panas melawan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Education City pada Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Lolos sebagai juara Grup F, Maroko diuji konsistensinya saat bersua Spanyol. Mereka ditantang bisa mengeluarkan performa terbaiknya di babak gugur yang tentu bakal menguras mental dan pikiran.

1. Catatan Spanyol di Piala Dunia 2022

Prediksi Skor Maroko vs Spanyol di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022potret Timnas Spanyol (twitter.com/SeFutbol)

Spanyol memulai langkahnya di Piala Dunia 2022 dengan cukup baik. Skuad La Furia Roja bisa mengemas kemenangan telak 7-0 atas Kosta Rika. Sayang, performa mereka sedikit menurun saat ditahan imbang Jerman 1-1.

Sempat digadang-gadang bisa lolos dengan mulus, Spanyol secara tak terduga harus menyerah di laga terakhir babak penyisihan. Mereka dipermalukan Jepang 2-1. Alhasil, mereka lolos sebagau runner-up saja.

Baca Juga: Maroko vs Spanyol: Perseteruan Panas yang Dipisahkan Selat Gibraltar

2. Maroko baru kebobolan satu angka

Prediksi Skor Maroko vs Spanyol di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022Timnas Maroko melawan Timnas Kroasia di Grup F Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Maroko jadi salah satu kuda hitam yang masih bertahan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Di fase grup, Maroko tampil prima dan secara mengejutkan keluar sebagai juara Grup F.

Sepanjang laga grup, Maroko baru kebobolan satu kali saja, tepatnya saat melewati laga ketiga melawan Kanada. Laga itu sendiri dimenangkan skuad Atlas Lions dengan skor 2-1.

Sebelum itu, Maroko secara mengejutkan bisa menahan imbang Kroasia 0-0 dalam duel pertamanya di babak penyisihan. Setelahnya, performa mereka langsung menyita perhatian publik karena mampu menjungkalkan generasi emas Belgia 2-0.

3. Prediksi skor Maroko vs Spanyol

Prediksi Skor Maroko vs Spanyol di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022gavi membela timnas spanyol (twitter.com/_pablogavi)

Melansir dari Sports Mole, Spanyol diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1 atas Maroko. Hal itu tak lepas dari performa mereka yang terus meningkat dari laga ke laga.

Tak hanya itu, para pemain Maroko juga tampil ulet dan punya lini belakang sangat dispilin. Hal itu berpotensi membuat Spanyol berprestasi. Buktinya, hal serupa pernah dirasakan mereka saat bersua Jepang.

Hanya saja, Maroko punya pekerjaan rumah yang besar untuk memastikan para penyerangnya tampil percaya diri melawan Spanyol.

Namun, bicara soal Piala Dunia, tentu bicara juga soal sejarah. Spanyol punya catatan baik speanjang sejarahnya di panggung ini. Mereka juga jadi salah satu unggulan dengan kekuatan yang sejauh ini cukup baik untuk menembus babak perempat final.

Jadi kedua tim masih punya peluang yang sama kuat untuk bisa lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Jelang Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya