Comscore Tracker

Preview Timnas U-23 vs Thailand: Berebut Tiket Final SEA Games 2021

Shin Tae Yong sebut persiapan anak asuhnya sudah baik

Jakarta, IDN Times - Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan skuad Thailand di babak semifinal SEA Games 2021 hari ini (19/5/2022). Skuad Garuda bakal berebut tiket final dilangsungkan di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam.

Diprediksi duel berlangsung ketat, Shin Tae Yong mengaku persiapan anak asuhnya sudah cukup baik. Mereka akan tampil habis-habisan untuk bisa menjegal dan memperbaiki rekor pertemuannya dengan Thailand.

1. STY optimis skuad Indonesia bisa atasi Thailand

Preview Timnas U-23 vs Thailand: Berebut Tiket Final SEA Games 2021Kloter pertama kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 di Vietnam diberangkatkan (Dok. NOC Indonesia)

Pelatih Timnas U-23 Shin Tae Yong mengatakan, anak asuhnya sudah siap berduel dengan Thailand. Terlepas dari kekalahan yang diraih di ajang sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan ini menyebut jika hal itu tak bisa jadi acuan. Ajang SEA Games dinilainya punya perbedaan dengan Piala AFF.

Terlebih, ajang ini diikuti pemain yang berusia di bawah 23 tahun dengan tambahan pemain senior.

"Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," kata Shin Tae Yong mengutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: Mengintip Thailand, Lawan Timnas U-23 di Semifinal SEA Games 2021

2. Target gelar juara di SEA Games 2021

Preview Timnas U-23 vs Thailand: Berebut Tiket Final SEA Games 2021Marc Klok dan Mohammed Rashid bermain bagus saat Persib mengalahkan Barito Putera. (persib.co.id).

Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner-up Grup A. Sementara, skuad Garuda Muda mendampingi tuan rumah Vietnam yang keluar sebagai juara grup A.

Jalani laga penting, gelandang Timnas U-23 Indonesia, Marc Klok, mengaku siap untuk mencapai targetnya di SEA Games 2021 bersama skuad Indonesia.

"Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus," tambah pemain Persib Bandung itu.

3. Jadwal Indonesia vs Thailand

Preview Timnas U-23 vs Thailand: Berebut Tiket Final SEA Games 2021Timnas U-23 di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Pertandingan timnas U-23 melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021 semula dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB. Namun ada perubahan jadwal yang terjadi.

Sementara semifinal lainnya, Vietnam vs Malaysia dipindah ke pukul 19.00 WIB.

Berikut jadwal semifinal SEA Games 2021:

Kamis, 19 Mei 2022 pukul 16.00 WIB

Indonesia vs Thailand di Thien Truong Stadium, Nam Dinh

Baca Juga: Jelang Timnas U-23 Vs Thailand: Asnawi Absen, Saddil Datang

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya