Siap Hadapi Curacao, Shin: Selain Asnawi, Semua Pemain Siap

Kasih kesempatan untuk pemain debutan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memastikan anak asuhnya siap menjalani laga FIFA Matchday melawan Curacao. Dia menilai hanya Asnawi Mangkualam yang kondisinya belum sepenuhnya fit jelang pertandingan.

Skuad Garuda direncanakan bakal bentrok dalam laga edisi pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (24/9/2022).

"Selain Asnawi, semua pemain baik kondisinya dan mempersiapkan tim dengan baik," ujar Shin.

1. Tak masalah meski tak diunggulkan

Siap Hadapi Curacao, Shin: Selain Asnawi, Semua Pemain SiapShin Tae Yong bersama skuad Indonesia U-20 usai menangkan laga kontra Vietnam (Instagram.com/pssi)

Skuad Indonesia menempati peringkat 115 FIFA. Sementara Curacao punya peringkat lebih tinggi yakni di posisi 84.

Tak diunggulan dalam pertandingan, Shin Tae Yong tak ambil pusing. Pertandingan ini justru dijadikan Shin Tae Yong sebagai ajang percobaan dan pembelajaran.

"Saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini. Dan untuk kedepannya juga ketika kita melawan tim yang baik apa yang harus kita antisipasi, kita perbaiki," ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Lawan Curacao, Timnas Indonesia Berambisi Kejar Pringkat FIFA

2. Beri kesempatan untuk pemain debutan

Siap Hadapi Curacao, Shin: Selain Asnawi, Semua Pemain SiapMuhammad Ferrari (Instagram.com/ferarrimuhammad)

Shin Tae Yong memberi kesempatan bagi sejumlah pemain debutan untuk turun bertanding melawan Curacao. Salah satunya, Muhammad Ferarri.

Shin Tae Yong memilih Ferrari bukan tanpa alasan.

"Ferrari ini yang akan jadi pemain inti di piala dunia u-20 tahun depan. Jadi Ferrari dan sama juga Marselino harus jadi tim inti dan pemimpin di tim nantinya," ujar Shin Tae Yong.

3. Jalani dua laga lawan Curacao

Siap Hadapi Curacao, Shin: Selain Asnawi, Semua Pemain SiapPelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong (berdiri, ketiga dari kiri) sedang memberikan arahan di sela-sela sesi pemusatan latihan Timnas U-19 di Stadion Madya GBK Jakarta pada Kamis (20/8/2020). (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan jalani pertandingan FIFA Match Day sebanyak dua kali melawan Curacao. Laga pertama berlangsung pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Laga kedua diagendakan berlangsung pada 27 September 2022 mendatang. Laga rencananya akan bergulir di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga: Shin Tae Yong Buta Kekuatan Timnas Curacao

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya