Sorakan Fans AC Milan Hancurkan Donnarumma dan Rekor Italia

Status Italia tak terkalahkan hancur berantakan

Jakarta, IDN Times - Gianluigi Donnarumma mendapat sambutan kurang baik dari fans AC Milan saat berlaga memperkuat timnas Italia. Perlakuan ini tampaknya membuat Donnarumma rapuh, alhasil kemampuan lini belakang Gli Azzuri juga keropos. 

Donnarumma kembali ke San Siro, markas AC Milan, untuk berlaga sebagai kiper timnas Italia. Keputusan Donnarumma hengkang dari Milan, untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) musim panas lalu, jadi sebab Donnarumma dapat perlakuan tak menyenangkan dari fans Milan.

1. Kalah lawan Spanyol, Italia patahkan status tak terkalahkan

Sorakan Fans AC Milan Hancurkan Donnarumma dan Rekor Italiapotret Donnarumma bersama Italia (sempremilan.com)

Timnas Italia harus menelan kekalahan kontra timnas Spanyol dalam laga semifinal UEFA Nations League 2020-2021, Rabu (6/10/2021) waktu setempat. Italia kalah 1-2 dan rekor tak terkalahkan yang tercipta sejak Oktober 2018 hancur sudah.

Satu-satunya gol untuk Italia tercipta dari tendangan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-83. Sedangkan dua gol Spanyol dipersembahkan Ferran Torres pada menit ke-17 dan ke-45+2.

Sedikit banyak, hancurnya perasaan Donnarumma mendapat sorakan dan siulan sejak pemanasan memengaruhi performanya.

Baca Juga: 5 Kiper dengan Penampilan Terbanyak Bersama AC Milan, Ada Donnarumma!

2. Kata Mancini soal tingkah fans pada Donnarumma

Sorakan Fans AC Milan Hancurkan Donnarumma dan Rekor Italiagoal.com

Ini jadi kali pertama untuk Donnarumma kembali ke San Siro sejak hengkang dari AC Milan. Siapa sangka, sorakan dan siulan menjatuhkan terus didapat Donnarumma tiap dia menyentuh bola.

Tampaknya, bagi fans i Rossoneri, tak ada maaf bagi bintang muda Italia yang kini berkandang di klub raksasa Prancis itu. Bahkan, suasana tak mengenakkan itu juga bisa disadari para pemain Spanyol.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menyayangkan aksi ejekan terhadap Donnarumma.

"Yang bermain adalah Italia dan ini bukan pertandingan klub. Mereka (fans) harusnya bisa mengesampingkan itu dulu dan menyimpan siulan mereka untuk laga PSG vs Milan," ujar Mancini.

Baca Juga: Donnarumma Banjir Kritik Usai Jadi Pemain PSG

3. Catatan priadi Donnarumma ikut hancur

Sorakan Fans AC Milan Hancurkan Donnarumma dan Rekor Italiapotret Gianluigi Donnarumma bersama Timnas Italia(sempremilan.com)

Tak hanya menghancurkan catatan Italia, kekalahan kontra Spanyol juga merusak catatan prestasi Donnarumma. Ini kali pertama punggawa PSG itu kebobolan lebih dari satu gol saat membela Italia.

Lebih kurang, lima tahun sudah Donnarumma bermain untuk Italia. Rekor hebat Donnarumma juga rusak pada dini hari tadi.

Sebelum ini, Donnarumma tak pernah kebobolan lebih dari satu gol setiap kali membela Italia.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya