Jika ke Juventus, Suarez di Antara Messi dan Ronaldo

Luis Suarez di ambang pintu keluar Barcelona

Jakarta, IDN Times - Luis Suarez sudah di ambang pintu keluar Barcelona. Pelatih baru El Barca, Ronald Koeman, sudah mempersilakan striker berusia 33 tahun itu meninggalkan Camp Nou setelah 6 musim lamanya berkarier di sana.

Namun tahukah kamu, jika bergabung ke Juventus, seperti yang sudah dirumorkan, Luis Suarez bakal punya statistik unik, lho!

1. Luis Suarez akan jadi pemain ke-14 yang pernah main bareng Messi dan Ronaldo

Jika ke Juventus, Suarez di Antara Messi dan RonaldoLaLiga

Jika bergabung ke Juventus, Luis Suarez besar kemungkinan akan jadi tandem ideal Cristiano Ronaldo di lini serang. Dan tentu saja, statistik gol El Pistolero tak bisa dianggap enteng, lho!

Dari 6 musim berseragam Barcelona, Suarez sudah bermain di 283 laga di semua ajang dengan catatan 198 gol dan 109 asis. Sebuah statistik yang menjadikannya salah satu striker terbaik dunia saat ini, kendati umurnya terus bertambah seiring tahun.

Nah, jika bermain bersama Juventus musim depan dan duet dengan CR7, sapaan akrab Ronaldo, Suarez akan jadi pemain ke-14 sepanjang sejarah yang beruntung mencicipi rasanya bermain bersama Messi dan Ronaldo di kariernya.

Ke-13 nama sebelum Suarez adalah Martin Caceres, Henrik Larrson, Ezequiel Garay, Paulo Dybala, Andre Gomes, Nelson Semedo, Gabriel Heinze, Angel Di Maria, Fernando Gago, Carlos Tevez, Gonazalo Higuain, Deco de Souza, dan Gerard Pique.

Baca Juga: Akhirnya Bertahan di Barca, Ini Isi Wawancara Lengkap Lionel Messi

2. Suarez juga jadi pemain keempat di sejarah yang beruntung bermain bareng Messi dan Ronaldo di level klub

Jika ke Juventus, Suarez di Antara Messi dan Ronaldotwitter.com/juventusfcen

Selain jadi pemain ke-14 di daftar yang dijelaskan di atas, Luis Suarez juga akan masuk daftar lagi, tapi kali ini ia akan ada di posisi ke-4.

Sebab, jika tandem bareng Ronaldo di Juventus, Suarez akan jadi pemain keempat di sejarah yang bisa main bareng dua megabintang terbaik di era milenium pada level klub.

Sebelumnya, hal itu hanya bisa dilakukan oleh Martin Caceres, Henrik Larsson, dan Gerard Pique. Caceres melakukannya bersama Barcelona dan Juventus, sementara Larsson dan Pique melakukannya bersama Barcelona dan Manchester United.

3. Luis Suarez “ditendang” keluar dari Barcelona

Jika ke Juventus, Suarez di Antara Messi dan Ronaldofcbarcelona.com

Luis Suarez sendiri jadi "korban" terbaru cuci gudang skuat Barcelona. Sebelumnya, El Barca sudah melepas Ivan Rakitic ke Sevilla. Sebentar lagi, mereka juga akan melepas Arturo Vidal yang akan bergabung dengan Inter Milan.

Luis Suarez diprediksi akan menyusul dalam waktu dekat. Ia meminta uang pembatalan kontrak sebesar €25 juta dari Barcelona dan tengah mengurus paspor Spanyol atau Italia agar ia bisa segera bergabung bersama Juventus tanpa terganjal status paspor non-Uni Eropa.

Baca Juga: Pernah Gigit Chellini, Suarez Justru Gencar Dikabarkan ke Juventus

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya