Sudah 2000 Gol dari Titik Penalti Tercipta di Premier League

Danny Ings cetak sejarah di Liga Inggris

Jakarta, IDN Times - Striker Aston Villa, Danny Ings, mencetak sejarah di Premier League. Dia menjadi pencetak skor penalti ke-2000 di ajang Premier League dalam duel melawan Watford.

Sayangnya, sejarah tersebut tak berbuah manis buat Villa. Sebab, gol Ings tak mampu menyelamatkan Villa dari kekalahan saat menghadapi Watford, akhir pekan lalu.

1. Sudah 459 pemain berbeda cetak gol penalti

Sudah 459 pemain berbeda cetak gol dari titik putih di Premier League. Brian Deane menjadi pemain pertama yang mencetak gol penalti sejak kompetisi kasta tertinggi Inggris berubah format menjadi Premier League.

Alan Shearer menjadi pemain paling sering cetak gol dari titik putih. Sudah 56 kali, Shearer cetak gol dari titik penalti. Peringkat kedua, ada Frank Lampard yang mencetak gol penalti sebanyak 43 kali. Lalu, Steven Gerrard menduduki posisi ketiga pencetak gol penalti terbanyak Premier League, 32 kali.

Baca Juga: 4 Fakta Matchday 1 Premier League yang Seru Banget!

2. MU paling sering dapat hadiah penalti

Sudah 2000 Gol dari Titik Penalti Tercipta di Premier Leaguebeinsports.com

Melansir dari The Analyst, dari 2.000 penalti yang sudah tercatat sepanjang sejarah Premier League, Manchester United memimpin sebagai klub yang menerima hadiah penalti terbanyak (166).

Sementara, Liverpool menguntit di belakang Setan Merah dengan koleksi 165 hadiah penalti. Tapi, tingkat konversi gol penalti MU kalah dari Liverpool. Kubu The Reds cetak 131 gol dari 165 kesempatan dari titik penalti. Sementara, MU cuma 126 gol.

3. Pekan penuh gol

Sudah 2000 Gol dari Titik Penalti Tercipta di Premier LeagueWinger Liverpool, Mohamed Salah, usai jebol gawang Norwich City / Instagram @liverpoolfc

Premier League musim 2021/22 pekan pertama berlangsung begitu seru. Dari 10 laga yang digelar, tak satu pun berakhir imbang.

Semua menghadirkan gol dan terbilang cukup banyak. Tercatat, ada 34 gol lahir di pekan pertama Premier League musim ini. Torehan tersebut menjadi tertinggi kedua setelah musim 2003/04.

Baca Juga: MU Sudah Kasih Sinyal Bakal Juara Premier League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya