Comscore Tracker

Tak Ada Kejutan Berarti, Ini Hasil UEFA Nations League 2020

Inggris menang tipis, Der Panzer ditahan imbang Spanyol

Jakarta, IDN Times - UEFA Nations League 2020 digelar Minggu (6/9/2020) dini hari tadi. Tak ada kejutan dalam laga-laga kali ini karena tim-tim raksasa sukses meraih hasil positif.

Nah, berikut hasil pertandingan sejumlah timnas dalam laga UEFA Nations League 2020, termasuk duel Spanyol kontra Jerman. 

1. Prancis taklukan Swedia dengan skor 1-0

Tak Ada Kejutan Berarti, Ini Hasil UEFA Nations League 2020Twitter.com/equipedefrance

Berhadapan dengan Swedia, Prancis harus berusah payah meruntuhkan pertahanan lawan hingga akhirnya menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol di pertandingan tersebut disumbangkan Kylian Mbappe pada menit ke-41.

Memenangkan pertandingan pertama dalam laga ini, Prancis berada di urutan kedua klasemen liga A grup 3, tepat di bawah Portugal.

Baca Juga: Para Klub Juara Liga Europa yang Gagal di Liga Champions, Kutukan?

2. Portugal taklukan Kroasia meski bermain tanpa Ronaldo

Tak Ada Kejutan Berarti, Ini Hasil UEFA Nations League 2020Twitter.com/selecaoportugal

Pertandingan UEFA Nations league 2019-2020 antara Portugal kontra Kroasia dimenangkan Portugal dengan skor 4-1 meski tanpa memainkan Cristiano Ronaldo.

Pertandingan berlangsung di Estadio do Drago, Porto, Portugal pada Sabtu (5/9/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Empat gol dari Portugal disumbangkan Joao Cancelo (41'), Diogo Jota (58'), Joao Felix (70'), dan Andre Silva (90+4'). Sedangkan satu-satunya gol Kroasia ke gawang Portugal disumbangkan Bruno Petkovic (90+1').

Baca Juga: Oops..Gegara Tak Pakai Masker, Cristiano Ronaldo Kena Tegur!

3. Cetak dua gol ke gawang Denmark, Belgia puncaki klasemen Grup 2

Tak Ada Kejutan Berarti, Ini Hasil UEFA Nations League 2020RFBA.nl

Di Liga A grup 2, Belgia berhasil memuncaki klasemen sementara usai menaklukan Denmark dengan skor 2-0. Pertandingan pertama ini dieksekusi dengan baik oleh Belgia.

Di menit ke-9, Jason Denayer mencetak gol pertama untuk Belgia ke gawang Denmark. Tak hanya sampai di situ, serangan Belgia terus menekan Denmark hingga akhirnya gawang yang dijaga Schmeichel kembali dibobol.

Kali ini oleh Dries Mertens di menit ke-76. Skor ini jadi skor terakhir untuk Belgia dini hari tadi.

4. Inggris menang tipis atas Iceland

Tak Ada Kejutan Berarti, Ini Hasil UEFA Nations League 2020telegraph.co.uk

Masih dari liga A grup 2, Inggris menang tipis atas Iceland dengan skor 1-0. Satu-satunya poin dicetak oleh Raheem Sterling lewat tendangan penalti di menit ke-90+1. Pertandingan ini sempat berakhir nyaris imbang bagi The Three Lions.

Gelandang Iceland, Birkir Bjarnason juga sempat mencoba penalti. Beruntung bagi Inggris, tendangan tersebut melambung di atas mistar gawang yang dijaga Jordan Pickford.

5. Jerman ditahan imbang Spanyol 1-1

Tak Ada Kejutan Berarti, Ini Hasil UEFA Nations League 2020Twitter.com/EURO2020

Dari liga A Grup 4, pertandingan berimbang dihasilkan timnas Jerman berhadapan dengan timnas Spanyol. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Berlangsung di Mercedes-Benz Arena, Jerman, Der Panzer sebenarnya mengungguli pertandingan lebih dulu. Gol pertama dalam pertandingan tersebut dicetak Timo Werner di menit ke-51 dan sukses membobol gawang yang dijaga David de Gea.

Sayangnya, memasuki injury time, Jose Luis Gaya berhasil menembus gawang Jerman dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. Hasil pertandingan ini membawa Jerman dan Spanyol menempati peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara grup 4 liga A.

Sedangkan posisi puncak klasemen diisi Ukraina yang sukses menumbangkan Swiss dengan skor 2-1.

Baca Juga: Dari Neymar Hingga Ronaldo, 5 Sayap Kiri Terbaik di Dunia Saat Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya