Tak Buru-buru Pensiun, Modric Bela Kroasia di Nations League

Luka Modric tak janji bertahan sampai Euro 2024

Jakarta, IDN Times - Luka Modric memastikan diri masih akan membela timnas Kroasia di ajang UEFA Nations League pada 2023 mendatang. Modric menegaskan belum punya niatan untuk pensiun.

“Saya ingin melanjutkan setidaknya sampai Liga Bangsa-Bangsa. Dan setelah itu kita akan lihat,” kata Modric mengutip The Athletic.

1. Tidak janji tampil di Euro 2024

Tak Buru-buru Pensiun, Modric Bela Kroasia di Nations LeagueLuka Modric. (elmoojaz.com)

Bersedia tampil membela Kroasia di Nations League pada 2023 mendatang, Modric tak janji masih akan membela timnas di Euro 2024.

Modric jadi salah satu pemain tertua di skuad timnas Kroasia pada gelaran Piala Dunia 2022 dengan usia 37 tahun.

"Saya tidak tahu apakah saya akan bermain sampai Piala Eropa di Jerman. Saya harus melangkah selangkah demi selangkah. Saya menikmati tim nasional dan saya merasa bahagia. Saya masih berpikir saya bisa tampil di level tinggi," ujar Modric.

2. Arti gelar juara ketiga bagi timnas Modric

Tak Buru-buru Pensiun, Modric Bela Kroasia di Nations LeagueLuka Modric bersama tim nasional Kroasia. (eurosport.com)

Kroasia keluar sebagai juara tiga Piala Dunia 2022. Medali perunggu diamankan Modric dkk usai menumbangkan kuda hitam, Maroko dengan skor 2-1.

Bagi Modric, kemenangan ini punya makna yang besar bagi Kroasia sebagai tim nasional dan sebagai negara.

"Dengan medali ini kami mengonfirmasi bahwa Kroasia memainkan peran penting dalam sepak bola dunia. Dan kami meninggalkan Qatar sebagai pemenang," kata Modric.

3. Kroasia kalahkan Maroko

Tak Buru-buru Pensiun, Modric Bela Kroasia di Nations LeagueTimnas Maroko melawan Timnas Kroasia di Grup F Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Kroasia sukses mengunci peringkat ketiga Piala Dunia 2022, usai membekuk Maroko. Berduel di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022), Luka Modric dan kawan-kawan menang 2-1.

Gol dalam laga ini dicetak Josko Gvardiol (7') dan Mislav Orsic (42'). Sedangkan, Maroko gol balasan dari Maroko diceploskan Achraf Dari (9').

Baca Juga: Luka Modric Diminta Tunda Rencana Pensiun

Baca Juga: Bungkam Maroko, Kroasia Juara 3 Piala Dunia 2022

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya