Comscore Tracker

Ten Hag Tiba, MU Persilahkan Wan-Bissaka dan Bailly Minggat

Wan-Bissaka dan Bailly tak masuk rencana besar Ten Hag

Jakarta, IDN Times - Manajer anyar Manchester United, Eric Ten Hag, sudah mulai menyiapkan tim musim depan. MU bakal melepas dua pemainnya, yakni Aaron Wan-Bissaka dan Eric Bailly untuk hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Konon, Wan-Bissaka dan Bailly dilego lantaran keinginan manajer asal Belanda itu, karena keduanya tak masuk dalam rencana Ten Hag untuk membangun ulang kekuatan skuad Setan Merah di masa depan.

1. Wan-Bissaka dianggap tak konsisten

Ten Hag Tiba, MU Persilahkan Wan-Bissaka dan Bailly MinggatWan-Bissaka merayakan golnya. (goal.com)

Wan-Bissaka datang ke Old Trafford setelah dibeli MU seharga 50 juta poundsterling atau Rp896 miliar (nilai rupiah saat itu) pada 2019 lalu. Sejak saat itu, pemain Inggris ini masih tak bisa menunjukkan penampilan menawannya seperti yang ditunjukkan saat bersama Crystal Palace.

Performa pemain berusia 24 tahun itu dinilai terlalu inkonsisten dan turun-naik. Dia sempat jadi bek kanan andalan MU di masa kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, di masa Ralf Rangnick, penampilan Wan-Bissaka kalah saing dari Diogo Dalot.

Baca Juga: 8 Fakta Aaron Wan-Bissaka, Bek Lincah Manchester United  

2. Eric Bailly juga akan dilepas

Ten Hag Tiba, MU Persilahkan Wan-Bissaka dan Bailly MinggatEric Bailly (planetfootball.com)

Tak hanya Wan-Bissaka, Manchester United juga dikabarkan ingin melepas Eric Bailly musim panas ini.

Seperti diketahui, Bailly mengalami beberapa cedera yang membuatnya tak cukup perform musim ini. Dia bahkan lebih sering jadi pemanis bangku cadangan ketimbang bermain di lapangan.

Bailly hanya tampil enam kali sebagai starter sepanjang musim ini. Kondisi menyedihkan ini membuat Bailly tak dianggap sebagai opsi pertama untuk dipertahankan.

3. Ten Hag tiba di MU dan langsung berdiskusi dengan manajemen

Ten Hag Tiba, MU Persilahkan Wan-Bissaka dan Bailly Minggatpotret Erik ten Hag (skysports.com)

Erik Ten Hag dikabarkan telah tiba dan bergabung dengan Manchester United. Manajer berusia 52 tahun itu disebut langsung melakukan pertemuan dengan petinggi klub.

Salah satu yang dibahas adalah soal rencana transfer musim panas ini. Selain Wan-Bissaka dan Bailly, sejumlah pemain lain juga dikabarkan bakal dilepas Ten Hag musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Eredivisie yang Dapat Dibawa Erik ten Hag ke MU

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya