Terkuak! Solskjaer Dapat Duit Pesangon Rp191 Miliar dari MU

Solskjaer didepak dari kursi Manajer MU pada November 2021

Jakarta, IDN Times - Manchester United mengonfirmasi bahwa mereka membayar uang pesangon untuk Ole Gunnar Solskjaer dan stafnya dengan angka yang fantastis. Jumlahnya mencapai 10 juta poundsterling atau setara Rp191 miliar.

Seperti diketahui, Solskjaer didepak dari kursi Manajer di Old Trafford pada November 2021 lalu. Pelatih asal Norwegia itu diberhentikan setelah hanya mampu membawa MU memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhirnya.

1. Keluarkan kocek hingga Rp191 miliar

Terkuak! Solskjaer Dapat Duit Pesangon Rp191 Miliar dari MUOle Gunnar Solskjaer (skysports.com)

Dilansir The Sun, MU mengonfirmasi telah mengeluarkan 10 juta paun untuk uang pensiun kepada pelatih asal Norwegia itu dan stafnya. Angka ini setara dengan Rp191,6 miliar.

Disebutkan juga dari total pesangon itu, sebanyak 7 juta paun itu dialokasikan untuk Solskjaer saja. Sisanya, 3 juta paun lagi dibayarkan untuk staf yang membantunya saat jadi Manajer MU.

Hal ini terungkap dari laporan keuangan Semester kedua 2021. MU melaporkan pendapatan keseluruhan untuk kuartal kedua yang berakhir pada 31 Desember 2021 naik 7,3 persen.

Baca Juga: Curhat Solskjaer Usai Dipecat Manchester United

2. Laba operasional MU dikabarkan turun

Terkuak! Solskjaer Dapat Duit Pesangon Rp191 Miliar dari MUCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Melansir Daily Mail, laba operasional MU disebut turun 88,9 persen. Semula Setan Merah mendapatkan laba itu sebesar 48,5 juta paun, tetapi kini anjlok menjadi 5,4 juta paun atau setara Rp203,5 miliar.

Hal ini terjadi sebagian besar karena kenaikan gaji pemain. Mulai dari penandatanganan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane. Di tambah lagi dengan pembayaran kepada tim pelatih.

3. MU cari pelatih baru

Terkuak! Solskjaer Dapat Duit Pesangon Rp191 Miliar dari MURalf Rangnick Asal Jerman (football365.com)

Saat ini Setan Merah dinahkodai Ralf Rangnick sebagai manajer interim menggantikan Solskjaer. Namun, kontrak pelatih asal jerman itu hanya berlaku hingga akhir musim ini.

Nama Mauricio Pochettiono hingga Erik ten Hag disebut-sebut akan jadi manajer MU selanjutnya.

"Manchester United sekarang sedang melakukan proses menyeluruh untuk penunjukkan manajer permanen baru yang akan ambil alih musim panas ini, dengan tujuan untuk membawa kami kembali untuk gelar domestik dan Eropa," ujar Direktur Sepak Bola, John Murtough.

Baca Juga: Penghormatan Cristiano Ronaldo Buat Solskjaer

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya