Timnas Pakai Pemain SEA Games 2023 Buat Lawan Burundi

Ada beberapa pemain Timnas U-22 yang dipanggil

Jakarta, IDN Times - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-22 kemungkinan besar akan membela tim senior saat melakoni laga uji coba internasional melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyatakan ada potensi beberapa pemain dari SEA Games 2023 nanti dipakai.

Rizky Ridho serta Witan Sulaeman menjadi dua nama yang kemungkinan besar jasanya akan dipakai tim senior. Selain keduanya, ada potensi yang lain main juga di tim senior.

1. Ada lima atau enam pemain dari Timnas U-22

Timnas Pakai Pemain SEA Games 2023 Buat Lawan BurundiPelatih timnas U-22, Indra Sjafri (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Hingga kini, memang belum ada daftar skuad resmi yang akan dipakai Timnas untuk melakoni duel melawan Burundi. Tapi, Indra menyatakan setidaknya lima hingga enam pemain dari Timnas U-22 akan main di senior.

Tapi, mereka yang dipanggil belum ikut TC Timnas U-22 untuk SEA Games. Artinya, itu adalah pemain yang selama ini berlaga di Liga 1.

"Minimal, lima atau enam orang pasti ada. Tapi, bukan yang ini (sedang ikut TC). Mereka yang sedang main di Liga 1," ujar Indra.

Baca Juga: Witan Sulaeman Siap Tempur Lawan Arema FC

2. Sebut dua nama, jadi bocoran?

Timnas Pakai Pemain SEA Games 2023 Buat Lawan BurundiRizky Ridho Ramadhani (instagram.com/@rizkyridhoramadhani)

Indra tanpa ragu menyebut Witan dan Rizky. Sebab, keduanya memang tampil secara reguler dan cukup menjanjikan bersama tim masing-masing

"Ya, Witan dan Rizky Ridho," ujar Indra.

3. Indonesia akhirnya dapat lawan

Timnas Pakai Pemain SEA Games 2023 Buat Lawan BurundiSelebrasi pemain Timnas Indonesia saat tampil melawan Thailand di Piala AFF 2022. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/tom.)

Setelah menunggu lama, Indonesia akhirnya mendapat lawan untuk melakoni jeda internasional. Mereka menghadapi tim penghuni peringkat 141 FIFA, Burundi.

Tentu, ini melegakan, karena Indonesia sebelumnya sempat bingung cari lawan uji coba. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berjanji bakal lebih siap untuk menyusun jadwal laga uji coba buat Indonesia setidaknya hingga 2024 mendatang.

"Kami sepakati, buat agenda uji coba Indonesia pada Juni dan November 2023, PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan, semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari," ujar Erick.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dipastikan Uji Coba Lawan Burundi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya