Timnas U-16 Diguyur Bonus Rp1 Miliar dari Jokowi

Timnas U-16 diminta untuk konsisten

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberikan bonus kepada Timnas Indonesia U-16 sebesar Rp1 miliar. Bonus diberikan atas prestasi Timnas U-16 usai juara Piala AFF 2022.

Bonus diserahkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dalam penyerahan tersebut, hadir antara lain Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, pelatih Bima Sakti, serta seluruh pemain Timnas U-16.

1. Pesan Jokowi buat Timnas U-16

Timnas U-16 Diguyur Bonus Rp1 Miliar dari JokowiPresiden Jokowi terima Timnas U-16 di Istana Negara. (dok. Sekretariat Presiden)

Bey Machmudin menyampaikan salam dari Presiden Jokowi kepada seluruh pemain Timnas U-16 dan ofisial yang sudah berjuang sepanjang Piala AFF. Jokowi, disebutkannya, berharap prestasi di Piala AFF jadi motivasi para pemain untuk konsisten meraih prestasi.

"Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin, supaya jaga performa dan konsisten berprestasi," kata Bey dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Terima Timnas U-16, Presiden Jokowi Beri Pesan dan Janji

2. Tanggapan skuad Garuda Muda

Timnas U-16 Diguyur Bonus Rp1 Miliar dari JokowiPresiden Jokowi berikan bonus bagi timnas U-16 Indonesia (dok. Sekretariat Presiden)

Bima berjanji akan berupaya melaksanakan arahan Presiden Jokowi agar Timnas U-16 konsisten berprestasi. Bima menyatakan sudah menyusun program khusus untuk jangka pankanh.

"Kami sudah siapkan program spesial agar terus monitor perkembangan Timnas U-16 dalam rangka melaksanakan arahan Presiden untuk berprestasi hingga U-23," ucap Bima.

Sementara, kapten Timnas U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, menyampaikan rasa terima kasih kepada Jokowi.

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kami bonus atau apresiasi. Semoga ini menjadi motivasi bagi para pemain," kata Iqbal.

Baca Juga: Terima Timnas U-16, Presiden Jokowi Beri Pesan dan Janji

3. Timnas U-16 sempat hadir ke Istana

Timnas U-16 Diguyur Bonus Rp1 Miliar dari JokowiPresiden Jokowi terima Timnas U-16 di Istana Negara. (dok. Sekretariat Presiden)

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya terhadap Timnas U-16. Pun, Garuda Asia kemarin juga diundang hadir langsung ke Istana memperingati peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI pada Rabu (17/8/2022).

"Alhamdulillah, hari ini kami mendapat rezeki lagi, apresiasi dari Bapak Presiden sebesar Rp1 miliar. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden," kata Yunus.

Baca Juga: Timnas U-16 Diundang Ikut Upacara 17 Agustus di Istana

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya