Comscore Tracker

Timnas U-23 Jelang Lawan Filipina: Kemenangan Harga Mati!

Shin Tae Yong siapkan formula hadapi Filipina

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga kontra Timnas Filipina dalam lanjutan penyisihan Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). Duel ini akan menjadi sangat penting artinya buat Indonesia karena tambahan tiga poin akan membuka peluang Pasukan Garuda Muda melaju ke semifinal.

Winger Timnas U-23, Egy Maulana Vikri, mengaku timnya siap tempur dalam duel nanti. Egy menegaskan, Timnas U-23 siap mati-matian buat meraih tiga poin.

1. Egy Maulana sebut timnya harus menang

Timnas U-23 Jelang Lawan Filipina: Kemenangan Harga Mati!Timnas U-23 melakoni TC di Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Memang, tak ada jalan lain buat Timnas U-23 di dua laga sisa, melawan Filipina dan Myanmar. Kalau mau lolos ke semifinal demi membuka peluang meraih medali emas, maka kemenangan harus diraih.

"Masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi dalam dua partai terakhir di babak penyisihan, kami harus menang. Jadi, saya harus selalu bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar karena mendapatkan istirahat karena ada yang bermain full dan tidak full," kata Egy dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: [BREAKING] Timnas Dayung Sumbang Emas ke-5 Buat Indonesia di SEA Games

2. Formula Shin Tae Yong hadapi Filipina

Timnas U-23 Jelang Lawan Filipina: Kemenangan Harga Mati!Pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong. (pssi.org)

Demi menghadapi laga genting itu, pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong, sudah menyiapkan formula khusus. Shin harus meracik skema demi meredam permainan bola-bola atas Filipina. Sebab, menurutnya Filipina begitu kuat di area tersebut.

"Kami harus lebih kuat dan intensitas adu fisik pasti lebih tinggi. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga," kata Shin.

3. Posisi Indonesia dan Filipina di klasemen Grup A

Timnas U-23 Jelang Lawan Filipina: Kemenangan Harga Mati!Timnas U-23 di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Indonesia kini berada di urutan empat klasemen Grup A SEA Games 2021. Indonesia baru mengantongi tiga poin usai kemenangan 4-1 kontra Timor-Leste.

Sementara itu, Filipina berada di urutan kedua dengan capaian empat poin. Bedanya, Indonesia baru bermain dua kali di ajang SEA Games 2021.

Baca Juga: [BREAKING] Timnas Futsal Indonesia Ditahan Vietnam

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya