Comscore Tracker

Tolak Newcastle, Robin Gosens Resmi Gabung Inter Milan

Inter Milan rogoh rogoh 25 juta euro untuk Gosens

Jakarta, IDN Times - Inter Milan memastikan memboyong bek Jerman, Robin Gosens, untuk memperkuat lini pertahanannya. Il Nerazzurri dikabarkan mencapai kata sepakat dengan Atalanta Bergamo, Rabu (26/1/2022) waktu setempat.

Gosens akan bergabung dengan Inter dengan status pinjaman awal selama sisa musim. Inter dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp403.5 miliar untuk merekrut Gosens.

1. Gosens akan teken kontrak lima tahun bersama Inter Milan

Tolak Newcastle, Robin Gosens Resmi Gabung Inter Milantwitter/Atalanta_BC

Mengutip akun Instagram Fabrizio Romano, Gosens disebut akan menandatangani kontraknya selama lima tahun bersama Inter Milan. Gosens bergabung dengan Inter Milan sebelum Januari 2022 berakhir.

Inter Milan diketahui mencapai kesepakatan penuh untuk membeli Gosens seharga 22 juta euro (lebih dari Rp355 miliar). Mereka juga bersedia mengeluarkan kocek tambahan sebesar 3 juta euro (lebih dari Rp48,4 miliar) agar Gosens bisa segera bergabung.

Baca Juga: Robin Gosens Bakal Makin Berkembang di Inter Milan

2. Masa depan Gosens bersama Inter terbilang cerah

Tolak Newcastle, Robin Gosens Resmi Gabung Inter MilanRobin Gosens (archyde.com)

Di tangan Gian Piero Gasperini, Gosens menjadi wing-back tangguh. Skema dasar 3-4-3 yang biasa digunakan Gasperini membuat potensi Gosens sebagai wing-back keluar, plus termaksimalkan dengan baik. Hal serupa disebut-sebut juga bakal dia dapatkan di Inter.

Di bawah asuhan Simone Inzaghi, Inter Milan kini menjadi tim kuat. Gosens yang menempati posisi wing-back diperkirakan akan mampu membuat gigitan Inter makin kencang dengan skema dasar 3-5-2 yang terbukti membawa Inter makin ganas.

Agar permainannya lebih hidup di Inter Milan, Gosens harus segera beradaptasi dengan sederet pemain lain seperti Hakan Calhanoglu atau Alessandro Bastoni, dan duo Lautaro Martinez dan Edin Dzeko.

3. Gosens lepas Newcastle untuk Inter Milan

Tolak Newcastle, Robin Gosens Resmi Gabung Inter MilanRobin Gosens (twitter.com/FootballFunnnys)

Sebelum dipinang Inter, Gosens sudah diburu Newcastle United. Namun, pemain asal Jerman itu lebih memilih untuk tinggal di Italia dan pindah ke sesama klub Serie A.

Kontrak Gosens memang akan tuntas bersama Atalanta pada 2023. Inter berencana merekrut Gosens untuk menjadi pengganti Ivan Perisic.

Diprediksi, pemain asal Kroasia itu bakal cabut, sehingga Nerazzurri membutuhkan pengganti sepadan. Alhasil, mereka mengarahkan pandangan mereka pada Gosens, pemain yang saat ini juga berseragam biru-hitam, namun versi Atalanta.

Baca Juga: 3 Catatan Menarik dari Hasil Imbang Atalanta Vs Inter Milan

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya