Tottenham Hotspur Bekuk Inter Milan 1-0, Persaingan Grup B Kian Ketat

Spurs akan bertemu Arsenal akhir pekan ini

Jakarta, IDN Times - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tersenyum lebar usai timnya menekuk Inter Milan dengan skor 1-0 dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions Eropa di Wembley Arena, Kamis (29/11) dinihari. 

"Kami layak mendapatkan kemenangan ini. Kini saatnya beristirahat dan mempersiapkan laga besar berikutnya," kata Pochettino seperti dikutip dari laman resmi Tottenham Hotspur. 

1. Duel berlangsung sengit

Tottenham Hotspur Bekuk Inter Milan 1-0, Persaingan Grup B Kian KetatTwitter.com/Spurs_ID

Bermain di kandang sendiri, Tottenham mendapat perlawanan sengit dari Inter Milan. Bahkan Spurs --julukan Tottenham-- harus menerima tiga kartu kuning. 

Spurs baru bisa membobol gawang Inter Milan pada menit ke-80 melalui gol yang dicetak Christian Eriksen. 

Baca Juga: Asian Games: Bintang Spurs Son Heung-Min Bakal Perkuat Timnas Korea!

2. Persaingan Grup B semakin sengit

Tottenham Hotspur Bekuk Inter Milan 1-0, Persaingan Grup B Kian KetatTwitter.com/Spurs_ID

Kemenangan ini membuat persaingan di Grup B semakin sengit. Sebab Totenham dan Inter kini sama-sama mengoleksi 7 poin. Tottenham di peringkat dua klasemen, sementara Inter di urutan ketiga. 

Sementara tiket menuju babak 16 besar dari Grup B hanya tinggal selembar --satu tiket lagi telah diamankan Barcelona yang kokoh di puncak klasemen grup. Spurs dan Inter akan berebut tiket yang tinggal selembar itu pada laga terakhir penyisihan grup.

3. Tottenham akan menghadapi Arsenal

Tottenham Hotspur Bekuk Inter Milan 1-0, Persaingan Grup B Kian Ketatthe12thman.in

Bagi Tottenham, kemenangan ini sangat berarti. Sebab mereka akan menghadapi Arsenal, musuh bebuyutan mereka, di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (2/12). 

Tottenham tak boleh kalah di laga ini. Tak hanya agar mereka bisa terus mengejar Manchester City di puncak klasemen, tapi karena Spurs boleh kalah oleh tim manapun kecuali Arsenal.

Baca Juga: Arsenal Tak Terkalahkan pada 10 Pertandingan, Sagna: Ini Gila!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya