Watkins Sudah Prediksi Bakal Cetak Gol Bareng Palmer di Euro 2024

Gol Watkins jadi kunci Inggris ke final Euro 2024

Jakarta, IDN Times - Ollie Watkins menjadi pahlawan Timnas Inggris dalam laga semifinal Euro 2024. Gol Watkins membawa The Three Lions menang 2-1 melawan Belanda di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Ollie Watkins melepas tendangan keras ke arah gawang setelah memanfaatkan umpan Cole Palmer. Siapa sangka, momen ini ternyata sudah diprediksi sebelumnya oleh Watkins.

1. Sudah prediksi aksi duet

Watkins Sudah Prediksi Bakal Cetak Gol Bareng Palmer di Euro 2024Ollie Watkins dan Cole Palmer masuk pada menit ke-80 di semifinal Euro 2024 (X.com/ChelseaInPhotos)

Watkins dan Palmer dimainkan pada menit ke-80. Saat itu, Gareth Southgate mengambil keputusan berani dengan mengeluarkan Harry Kane dan Phil Foden dari lapangan.

Gol Watkins tercipta setelah dia dengan sukses menyambut umpan jauh yang dilepaskan Palmer ke arahnya. Aksi duet bersama Palmer untuk mencetak gol ternyata sudah diprediksi Palmer sejak sebelum diturunkan bermain.

"Saya bersumpah, saya mengatakan pada Cole Palmer, 'kita akan bermain hari ini dan kamu akan mengumpan saya'," kata Watkins mengutip Metro.

2. Gol pertama Watkins

Watkins Sudah Prediksi Bakal Cetak Gol Bareng Palmer di Euro 2024Ollie Watkins ceta gol kemenangan untuk Inggris atas Belanda di semifinal Euro 2024 (X.com/FabrizioRomano)

Gol ini menjadi gol pertama Watkins untuk Inggris dalam turnamen mayor. Dia mengaku tak percaya atas situasi yang terjadi.

"Saat saya melihat bola bergulir ke pojok bawah, itu jadi perasaan terbaik yang pernah ada. Sangat tidak menyangka. Saya sudah menunggu momentum ini berminggu-minggu," kata Watkins.

3. Inggris back to back

Watkins Sudah Prediksi Bakal Cetak Gol Bareng Palmer di Euro 2024Selebrasi para pemain Inggris usai mencetak gol ke gawang Slovakia pada babak 16 besar Euro 2024. (uefa.com)

Keberhasilan Inggris menaklukkan Belanda membawa The Three Lions melaju ke final Euro 2024. Skuad Inggris berhasil back to back ke partai puncak Euro.

Pada edisi 2020 lalu, anak-anak asuh Gareth Southgate juga melaju hingga final. Sayang, Harry Kane cs. tumbang di final dengan skor 3-2 pada adu penalti usai pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga babak extra time.

Baca Juga: Watkins Pahlawan, Inggris Tantang Spanyol di Final Euro 2024

Baca Juga: Fakta Inggris setelah Lolos ke Final Euro 2024

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya