Xavi Bak Jilat Ludah Sendiri Saat Barcelona Gaet Aubameyang

Xavi pernah meragukan kapasitas Aubameyang

Jakarta, IDN Times - Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya secara resmi berseragam Barcelona. Aubameyang telah menyepakati kontrak hingga 2025 dengan opsi pemutusan dini pada 2023 lewat kesepakatan.

Merapatnya Aubameyang ke Barcelona bak tamparan buat sang pelatih, Xavi Hernandez. Sebab, Xavi sempat bicara di depan umum kalau bomber Gabon itu tak cocok main bersama Barcelona.

1. Xavi sempat ragukan Aubameyang

Xavi Bak Jilat Ludah Sendiri Saat Barcelona Gaet AubameyangAubameyang di Barcelona (Twitter.com/@FCBarcelona)

Pada 2020 lalu, Xavi sempat menyatakan kalau Aubameyang tak akan cocok di Barcelona. Sebenarnya, Xavi mengakui kalau Aubameyang striker yang tajam. Tapi, gaya main Aubameyang, dirasa Xavi kala itu, tak akan cocok buat Barcelona.

"Aubameyang bisa membunuhmu di ruang terbuka. Tapi, Barcelona membutuhkan pemain yang tahu bagaimana bergerak di ruang kecil," ujar Xavi dilansir Daily Mail.

Baca Juga: Curhat Aubameyang ke Arsenal: Pergi Tanpa Pamit Itu Sakit

2. Suarez jadi contoh sempurna

Xavi Bak Jilat Ludah Sendiri Saat Barcelona Gaet Aubameyanginstagram.com/luissuarez9

Bagi Xavi, contoh striker yang paling pas buat Barcelona adalah Luis Suarez. Menurut Xavi, Suarez merupakan model bomber yang cocok untuk skema tiki-taka Barcelona.

Selain Suarez, Samuel Eto'o juga jadi pemain yang paling pas buat Barcelona. Sebab, dia selalu punya cara buat lepas dari penjagaan lawan dan memiliki pengambilan keputusan yang cepat.

"Tidak banyak pemain yang bisa beradaptasi dengan Barcelona dan sulit menemukannya. Samuel Eto'o dan Luis Suarez adalah dua contoh sempurna," ujar Xavi.

3. Aubameyang sudah diperkenalkan Barcelona

Xavi Bak Jilat Ludah Sendiri Saat Barcelona Gaet AubameyangAubameyang pamit dari Arsenal (Instagram.com/Auba)

Aubameyang sudah diperkenalkan manajemen Barcelona per Rabu (2/2/2022). Kubu Barcelona menggaetnya secara gratis, karena Aubameyang dan Arsenal sepakat mengakhiri kontrak.

Menariknya, klausul pelepasan Aubameyang begitu tinggi. Pria 32 tahun tersebut dipagari banderol hingga 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

Baca Juga: Aubameyang Resmi Gabung Barcelona, Klausulnya Gila!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya