Tangguh! Ini 5 Kiper Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

Gak mudah menjebol gawang mereka lho!

Beberapa penggemar sepakbola berpikir tentang Manchester United, bahwa pemain yang mempunyai peran yang paling banyak dalam sejarah klub tersebut adalah tokoh-tokoh seperti Sir Bobby Charlton, Ryan Giggs, Eric Cantona, Wayne Rooney dan Cristiana Ronaldo. 

Tetapi kita harus tahu juga, bagaimanapun MU adalah klub sepakbola yang paling sukses di Inggris dan dibangun dengan kiper legendaris yang mempunyai skill yang lihai. Inilah 5 kiper terbaik yang pernah dimiliki Manchester United.

1. Peter schmeichel (1991-1999)

Tangguh! Ini 5 Kiper Terbaik  Manchester United Sepanjang Masagoal.com

Peter Schmeichel adalah penjaga gawang yang paling dihormati dalam sejarah Manchester United. Penandatanganannya pada bulan Agustus 1991 bertepatan dengan awal era MU mengalami tanjakan yang signifikan dalam sejarah klub. Dengan kiper yang mempunyai jasa yang sangat banyak untuk The Red Devils ini, membuat mereka memenangkan gelar Premier League perdana pada 1992-1993.

Dalam delapan tahun bersama klub, Schmeichel dapat merebut lima gelar Premier League secara total, tiga Piala FA, satu Piala Liga, Piala Super 1991 dan gelar Liga Champions 1999.

2. David de Gea (2011 - hingga sekarang)

Tangguh! Ini 5 Kiper Terbaik  Manchester United Sepanjang Masarecord.pt

David de Gea berusia 20 tahun ketika dia bergabung dengan Manchester United pada Juni 2011 untuk menggantikan pensiunnya kiper legendaris MU, Edwin van der Sar. David de Gea juga telah berhasil mencatatkan Piala FA 2016 ke dalam resumenya dan dalam asuhan Jose Mourinho yang sukses membawakan klubnya memenangkan Double of 2017 League Cup dan trofi Liga Eropa UEFA 2016–2017.

3. Harry Gregg (1957-1966)

Tangguh! Ini 5 Kiper Terbaik  Manchester United Sepanjang Masairishfa.com

Harry Gregg bergabung dengan Manchester United pada Desember 1957, hanya dua bulan sebelum Tragedi München yang merenggut nyawa 22 orang, termasuk delapan pemain MU. Walaupun MU sukses di tahun 1960-an, Gregg tidak pernah menerima medali pemenang. 

Kehadiran sebagai penjaga gawang di klub tersebut, membuat Gregg menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dari generasinya dan akan selalu dikenang sebagai pemain United.

4. Edwin van der Sar (2005-2011)

Tangguh! Ini 5 Kiper Terbaik  Manchester United Sepanjang Masaeurosport.co.uk

Kedatangan Van der Sar bertepatan dengan kemajuan yang banyak untuk klub Setan Merah. Setelah berjuang dalam menghadapi Arsenal dan dominasi Chelsea di awal abad ke-21. Di musim pertamanya bersama klub, dia membantu Manchester United untuk memenangkan Piala EFL yang diikuti oleh empat gelar Premier League, Piala Eropa dan Piala Dunia Klub selama enam musim penuh bersama United sebelum pensiunnya tahun 2011 dari sepakbola.

5. Alex Stepney (1966-1978)

Tangguh! Ini 5 Kiper Terbaik  Manchester United Sepanjang Masareadmanutd.com

Stepney menjadi kiper Inggris pertama yang memenangkan Piala Eropa, ketika The Red Devils berhasil mengalahkan Benfica 4-1 di Wembley pada Mei 1968. Stepney juga diketahui adalah kiper yang tertutup yang pernah bermain untuk klub MU dan usianya bersama klub tersebut 12 tahun yang sangat banyak berkontribusi untuk kemajuan klub MU.

Itulah 5 kiper terbaik sepanjang masa yang pernah menjaga gawang Setan Merah. Sebagai salah satu klub sepak bola raksasa, Manchester United telah menorehkan banyak catatan kemenangan bersama para penjaga gawang terbaiknya. Bagaimana menurutmu? Siapa di antara kelima kiper di atas yang terbaik menurut versimu?

Fajar Alam Photo Writer Fajar Alam

Seorang penulis di waktu luang - JADIKANLAH DIRIMU OLEH DIRI SENDIRI -

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya