3 Rahasia Jurgen Klopp Bikin Liverpool Tajam di Setiap Pertandingan

Rahasia sukses yang gak banyak disadari lawan-lawannya

Performa Liverpool pada musim ini memang menjadi sorotan beberapa media serta penikmat sepak bola dunia. Hal ini dikarenakan perbedaan performaracikan Jurgen Klopp pada musim ini sangat berbeda.

Tercatat mulai dari perbedaan cara bermain, komposisi skuad serta keseimbangan dalam hal menyerang maupun bertahan. Dengan performa tersebut, The Reds musim ini banyak meraih hasil positif dalam ajang liga domestik Premier League. Namun ternyata inilah formula rahasia Liverpool selalu meraih poin penuh pada setiap pertandingan. Simak ulasannya berikut ini.

1. Bermain dengan fokus dan konsisten

3 Rahasia Jurgen Klopp Bikin Liverpool Tajam di Setiap Pertandinganau.eurosport.com

Jurgen Klopp mengakui bahwa Liverpool selama musim 2018-2019 selalu bermain dengan fokus pada setiap laganya. Menurut Jurgen Klopp sebagai pelatih dari Liverpool, dirinya menyatakan bahwa selain bermain dengan fokus, The Reds pun ditekankan untuk selalu bermain konsisten. Ternyata Klopp telah mengetahui bahwa kekurangan Liverpool pada musim lalu adalah konsistensi dan fokus pada setiap laga.

2. Selalu tampil dengan dominan

3 Rahasia Jurgen Klopp Bikin Liverpool Tajam di Setiap Pertandinganstandard.co.uk

Salah satu kunci Liverpool bermain dengan fantastis musim ini adalah bermain dengan dominan. The Reds musim ini selalu bermain dengan dominan di seluruh lini. Klopp menegaskan bahwa dirinya telah meracik komposisi seluruh pemain Liverpool musim ini agar mampu untuk bermain dengan solid serta dominan. Kebijakan transfer pada awal musim adalah modal besar bagi The Reds untuk kembali menjadi tim yang memiliki skuad yang solid.

Baca Juga: Fakta Persaingan Manchester City & Liverpool di Laga Sisa Liga Inggris

3. Memanfaatkan momen dan peluang

3 Rahasia Jurgen Klopp Bikin Liverpool Tajam di Setiap Pertandinganstandard.co.uk

Menurut Jurgen Klopp, kompetisi Premier League musim ini adalah peluang besar untuk Liverpool meraih gelar juara. Selama musim 2018-2019, The Reds telah memanfaatkan momentum dan peluang yang telah mereka miliki sepanjang musim. Sebagai bukti, ketika The Reds bertanding dengan tim besar lainnya di Premier League selalu meraih hasil positif terutama ketika bermain di Anfield Stadium.

Baca Juga: 3 Keuntungan Liverpool Jelang Hadapi Barcelona, Peluang Menang Besar 

Ramadhan Muhammad Photo Writer Ramadhan Muhammad

Being Content Writer and Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya