Comscore Tracker

Virgil van Dijk Diprediksi Tinggalkan Liverpool, Begini Analisisnya

Pemain ini gak tergantikan di lini pertahanan

Virgil van Dijk musim ini telah menjadi pemain penting bagi pertahanan The Reds. Bek berkebangsaan asal Belanda tersebut selalu dijadikan pemain kunci pada setiap pertandingan yang dimainkan oleh Liverpool. Peran penting yang dimainkannya selama musim ini membuat The Reds bermain lebih baik dari musim sebelumnya.

Namun di balik itu semua beredar isu yang mengatakan bahwa Virgil van Dijk berpeluang untuk meninggalkan Liverpool secepatnya. Lalu apa alasan di balik rumor tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Performa Virgil van Dijk

Virgil van Dijk Diprediksi Tinggalkan Liverpool, Begini Analisisnyastandard.co.uk

Performa Liverpool musim ini berkembang sangat baik jika dibandingkan dengan musim lalu. Namun The Reds patut berterima kasih kepada salah satu pemain yang sangat berkontribusi besar pada lini pertahanan yaitu Virgil Van Dijk. Berkat performa yang ia berikan, Liverpool kali ini bermain sangat baik terutama dalam hal bertahan maupun menyerang. Dengan kehadiran Virgil Van Dijk, akhirnya menjadi solusi baik bagi pertahanan The Reds musim ini.

Baca Juga: 6 Derby Paling Panas dan Mencekam di Sepak Bola, Ada Korban Jiwa

2. Prestasi diraih Virgil van Dijk

Virgil van Dijk Diprediksi Tinggalkan Liverpool, Begini Analisisnyaliverpoolfc.com

Musim ini peran Virgil van Dijk bagi pertahanan Liverpool tidak tergantikan. Dirinya selalu menjadi pilihan utama Jurgen Klopp dalam kedua ajang kompetisi yang diikuti The Reds yaitu Premier League dan Champions League. Performa hebat yang ia tunjukan kepada tim menjadikan Liverpool merupakan klub yang paling sedikit kebobolan pada kompetisi Premier League musim yaitu hanya sebanyak 23 kali. Atas performanya tersebut Virgil Van Dijk akhirnya memenangkan dua penghargaan terbaik sekaligus, yaitu meraih gelar PFA Player of The Year dan pemain terbaik Premier League musim 2018-2019.

3. Prediksi pemain legenda terhadap Virgil van Dijk

Virgil van Dijk Diprediksi Tinggalkan Liverpool, Begini Analisisnyadailyadvent.com

Menurut salah satu legenda Tottenham yaitu Garth Crooks, dirinya mengatakan bahwa apabila Liverpool musim depan tidak dapat meraih trofi, mereka diprediksi akan sulit untuk mempertahankan salah satu bek yang  diandalkan yaitu Virgil Van Dijk. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut memberikan prediksi apabila Liverpool kembali gagal memenangkan gelar Champions League musim ini serta gagal meraih gelar Premier League musim depan, hal itu akan mempercepat kepergian Virgil Van Dijk dari Liverpool nantinya.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

msandyramadhan Photo Community Writer msandyramadhan

Philosophy, Poetry & Photography Being Content writer and Storyteller Social and Environmental activist.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You