5 Pemain Andalan Erik ten Hag yang Membuat Ajax Meraih Berbagai Trofi

Ternyata hanya 1 pemain yang dari Belanda  

Erik ten Hag berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Ajax. Beberapa gelar yang pernah diraihnya seperti 3 kali juara Eredivisie, 2 kali Manager of The Year, 1 kali juara Johan Cruijff Schaal, dan 2 kali KNVB Beker. 

Itu karena Erik ten Hag mengadopsi taktik total football yang erat kaitannya dengan sepak bola Belanda. Terlepas dari itu, taktik total football tidak akan berjalan kalau tidak ada pemain yang mendukung taktik tersebut. Berikut ini adalah 5 pemain andalan Erik ten Hag selama melatih Ajax. Siapa saja mereka?

1. Dusan Tadic  

5 Pemain Andalan Erik ten Hag yang Membuat Ajax Meraih Berbagai TrofiDusan Tadic (twitter.com/DT10_Official)

Dusan Tadic bergabung dengan Ajax pada Juni 2018. Ia pindah dari Premier League, yakni dari Southampton. Sebelumnya, Tadic pernah berkiprah di Eredivisie bersama Twente FC dan FC Groningen.

Pemain asal serbia itu mencatatkan 92 gol dan 91 assist dari 194 penampilan di semua kompetisi. ia berhasil menjadi pemain andalan Erik ten Hag ketika masih melatih Ajax.

2. Daley Blind  

5 Pemain Andalan Erik ten Hag yang Membuat Ajax Meraih Berbagai TrofiDaley Blind (instagram.com/blinddaley)

Daley Blind pulang kampung ke kompetisi Eredivisie bersama Ajax setelah menghabiskan 4 musim berseragam Manchester United. Ia direkrut dari Manchester United pada Juli 2018 dengan harga 14 juta euro atau sekitar Rp230 miliar.

Daley Blind mengoleksi 10 gol dan 11 assist dari 171 penampilan bersama Ajax di semua kompetisi. Selain itu, ia juga berhasil memenangkan berbagai macam trofi, salah satunya menjuarai Eredivisie pada musim 2021/2022.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Ajax yang Kini Berkiprah di Premier League, Siapa Saja?

3. Nicolás Tagliafico  

5 Pemain Andalan Erik ten Hag yang Membuat Ajax Meraih Berbagai TrofiNicolás Tagliafico (instagram.com/tagliafico3)

Tagliafico datang dari Independiente pada Januari 2018 dengan mahar 4 juta euro atau sekitar Rp69 miliar. Ia diplot untuk mengisi posisi bek kiri Ajax Amsterdam.

Pemain Argentina itu berhasil mengemas 16 gol dan 23 assist dari 169 penampilan di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag. Tagliafico berhasil menjadi andalan pelatih Erik ten Hag untuk posisi bek kiri karena bisa membantu penyerangan.

4. André Onana  

5 Pemain Andalan Erik ten Hag yang Membuat Ajax Meraih Berbagai TrofiAndré Onana (instagram.com/andreonana.24)

André Onana mengemas 145 penampilan bersama pelatih Erik ten Hag. ia merupakan kiper yang mempunyai visi bermain yang bagus sehingga ten Hag tak segan menjadikannya andalan di bawah mistar gawang Ajax.

Pemain kelahiran Kamerun itu bergabung dengan Ajax dari Barcelona pada Januari 2015. Ajax Amsterdam menebusnya seharga 150 ribu euro atau sekitar Rp2 miliar.

5. Noussair Mazraoui

5 Pemain Andalan Erik ten Hag yang Membuat Ajax Meraih Berbagai TrofiNoussair Mazraoui (instagram.com/nousmaz97)

Mazraoui merupakan produk asli akademi Ajax Amsterdam. Ia memulai karier senior pada Maret 2018 saat menghadapi Heracles Almelo di Eredivisie.

Bersama ten Hag, Mazraoui berhasil menjadi andalan bek kanan utama Ajax bersaing dengan Joel Veltman dan Sergino Dest. Atas konsistennya, pemain asal Maroko itu mencatatkan 137 penampilan dengan 10 gol dan 11 assist dibawah asuhan ten Hag. 

Dengan performa impresif dari para pemain andalannya, Erik ten Hag berhasil mengantarkan Ajax meraih berbagai trofi. Selain itu, Ten Hag juga gemar untuk mengorbitkan pemain-pemain akademi Ajax yang bisa menjadi andalan bagi Ajax di masa depan.

Baca Juga: 6 Pemain Paling Sering Dimainkan Erik Ten Hag, Ada Penggawa MU?

Mubayin Hukmi Photo Writer Mubayin Hukmi

Mencoba mempelajari UI/UX Design

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya