Comscore Tracker

10 Fakta Lewis Dunk, Bek Underrated Brighton & Hove Albion

Tim besar harus segera meliriknya

Sebagai salah satu liga sepak bola paling populer di dunia, tim-tim di English Premier League jelas berusaha untuk mendatangkan para pemain terbaik untuk bisa bersaing. Tak mengherankan beberapa pemain terbaik dunia berkumpul dan bermain di EPL.

Walaupun dipenuhi dengan deretan pemain bintang, tetapi EPL juga tak luput dari pemain underrated atau pemain yang memiliki kemampuan hebat, tetapi jarang mendapatkan sorotan. Salah satunya ialah Lewis Dunk, bek yang menjabat sebagai kapten Brighton & Hove Albion.

Jika dilihat dari kualitas permainan, Dunk sebetulnya bisa sejajar dengan beberapa pemain Inggris lain, seperti John Stones, Harry Maguire, maupun Michael Keane. Namun, karena Brighton jarang mendapatkan sorotan, Dunk pun bernasib seperti itu.

Untuk mengetahui profil, fakta, dan potretnya lebih jauh, yuk, simak paparannya berikut ini! Check this out!

1. Lewis Dunk lahir di Brighton, Inggris, pada 21 November 1991. Kini usianya telah menginjak 30 tahun

10 Fakta Lewis Dunk, Bek Underrated Brighton & Hove AlbionLewis Dunk dan Dani Parejo dalam laga persahabatan antara Brighton dan Valencia. (instagram.com/lewisdunk)

2. Sebelum menjadi pemain profesional, Lewis Dunk terlebih dahulu menimba ilmu di akademi Brighton & Hove Albion selama 7 tahun

10 Fakta Lewis Dunk, Bek Underrated Brighton & Hove Albionpotret Lewis Dunk muda (instagram.com/lewisdunk)

3. Lewis Dunk akhirnya dipromosikan ke tim utama pada 2010 dan masih bertahan bersama Brighton & Hove Albion hingga sekarang

10 Fakta Lewis Dunk, Bek Underrated Brighton & Hove AlbionLewis Dunk (instagram.com/lewisdunk)

4. Pada 2013, Lewis Dunk sempat pindah ke Bristol City dengan status pinjaman selama 1 bulan

10 Fakta Lewis Dunk, Bek Underrated Brighton & Hove AlbionLewis Dunk ketika berseragam Bristol City FC 2013. (instagram.com/lewisdunk)

5. Saat ini, Lewis Dunk berstatus sebagai kapten tim dan menjadi andalan dari Brighton & Hove Albion di lini pertahanan

10 Fakta Lewis Dunk, Bek Underrated Brighton & Hove AlbionPerpindahan ban kapten dari Bruno Saltor kepada Lewis Dunk dalam suatu pertandingan. (instagram.com/lewisdunk)

Baca Juga: 5 Gelandang yang Dapat Berperan sebagai Bek Tengah di Premier League

6. Walaupun jarang disorot media, faktanya Lewis Dunk merupakan salah satu bek tengah tertajam dalam sejarah EPL

10 Fakta Lewis Dunk, Bek Underrated Brighton & Hove AlbionLewis Dunk dan Shane Duffy (instagram.com/lewisdunk)

7. Setelah ditelurusi lebih lanjut, Lewis Dunk merupakan fans Chelsea yang sangat mengidolai John Terry dan Didier Drogba

10 Fakta Lewis Dunk, Bek Underrated Brighton & Hove AlbionLewis Dunk (bt.com)

8. Kendati pernah mendapatkan tawaran dari Chelsea pada 2018, Dunk memilih untuk setia bersama tim tanah kelahirannya tersebut

10 Fakta Lewis Dunk, Bek Underrated Brighton & Hove AlbionLewis Dunk (instagram.com/lewisdunk)

9. Ia tercatat hanya sekali bermain untuk timnas Inggris pada laga persahabatan kontra timnas Amerika Serikat pada 2018

10 Fakta Lewis Dunk, Bek Underrated Brighton & Hove AlbionLewis Dunk saat bermain untuk timnas Inggris. (instagram.com/lewisdunk)

10. Lewis Dunk beberapa kali menjadi kiper dadakan. Salah satunya ialah pada laga kontra Newcastle United 7 November 2021 lalu

10 Fakta Lewis Dunk, Bek Underrated Brighton & Hove AlbionPotret Lewis Dunk saat menjadi kiper dadakan (instagram.com/lewisdunk)

Itulah 10 potret dan fakta mengenai Lewis Dunk, bek underrated EPL yang setia bersama Birghton & Hove Albion. Banyak sekali pemain yang bernasib sama dengan Lewis Dunk di EPL. Sebut saja Liam Cooper, Ben Mee, James Tarkowski, dan Conor Coady. Nama-nama ini akan terus dianggap underrated jika kontribusinya masih jarang tersorot media.

Baca Juga: 5 Bek Premier League yang Dinilai Lebih Layak Bermain untuk Klub Besar

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya