10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy Robertson

Mampukah Tsimikas menggeser Robertson? #IDNTimesSport

Cederanya Andy Robertson di laga pra musim jelas menjadi sebuh kerugian bagi Liverpool. Pasalnya, Robertson merupakan salah satu motor utama penyerangan Liverpool dari sisi sayap, di luar tugasnya sebagai seorang bek.

Namun, kekhawatiran itu sepertinya sirna saat Kostas Tsimikas hadir dan berhasil tampil apik untuk menggantikan peran Robertson di pos bek kiri Liverpool. Dalam dua laga awal Premier League, Tsimikas berhasil tampil memukau dan mencatatkan 2 claensheets serta 1 assists yang membantu Liverpool menang atas Norwich City dan Burnley.

Untuk mengenalnya lebih dekat, mari simak 10 potret dan fakta tentang Kostas Tsimikas dalam ulasan berikut ini.

1.Kostas Tsimikas lahir di kota Thessaloniki, Yunani, pada 12 Mei 1996 dan saat ini usianya telah menginjak 25 tahun. Usia Emas! 

10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy Robertsonpotret Kostas Tsimikas (instagram.com/tsimikas21)

2. Tsimikas memulai kariernya bersama tim akademi AS Neapolis Thessaloniki di tahun 2010 dan sempat pindah ke akademi Panserraikos di tahun 2013 

10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy RobertsonKostas Tsimikas - Timnas Yunani (instagram.com/tsimikas21)

3. Olympiacos menjadi tim akademi terakhirnya dan juga menjadi klub profesional pertama yang ia bela dalam karier sepak bolanya

10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy Robertsonpotret Kostas Tsimikas - Olympiacos Pireus (instagram.com/tsimikas21)

4. Di awal kariernya, Tsimikas sempat dipinjamkan ke Esbjerg fB dan Willem II karena masih kalah bersaing di tim utama

10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy Robertsonpotret Kostas Tsimikas - Willem II (instagram.com/tsimikas21)

5. Baru pada tahun 2018, performanya meningkat bersama Olympiacos dan berhasil menjadi incaran banyak klub besar Eropa

10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy Robertsonpotret Kostas Tsimikas (instagram.com/tsimikas21)

Baca Juga: Virgil van Dijk Kembali, Pertahanan Liverpool Aman Lagi

6. Semasa berseragam Olympiacos, penampilan dan kontribusi besarnya berhasil membawa tim asal kota Pireus ini 2 kali menjadi juara liga Yunani

10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy Robertsonpotret Kostas Tsimikas dalam perayaan gelar juara Olympiacos 2020 (instagram.com/tsimikas21)

7. Pada tahun 2020, Tsimikas akhirnya memutuskan untuk pindah ke Liverpool dengan banderol sebesar 13 juta euro atau setara dengan Rp219 miliar 

10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy Robertsonpotret Kostas Tsimikas (skysports.com)

8. Kedatangannya memang diprioritaskan untuk menjadi pelapis dari Andy Robertson yang telah nyaman di pos bek kiri The Reds  

10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy Robertsonpotret Kostas Tsimikas dan anjing kesayangannya (instagram.com/tsimikas21)

9. Seiring cedera yang membekap Robertson di awal musim ini, Tsimikas akhirnya dipercaya untuk menjadi starter dan berhasil tampil impresif

10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy Robertsonpotret Kostas Tsimikas - Liverpool (instagram.com/tsimikas21)

10. Penampilan impresif dan kontribusi 1 assist-nya di 2 laga awal EPL, menjadikan Tsimikas sebagai perhatian publik saat ini

10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy Robertsonpotret selebrasi Kostas Tsimikas dan Sadio Mane (instagram.com/tsimikas21)

Itulah sepuluh potret dari Kostas Tsimikas, pelapis Andy Robertson yang tengah menjadi sorotan karena penampilan impresifnya. Jika Kostas masih memiliki kesempatan dan bisa mempertahankan performanya saat ini, ia diprediksi bisa menggeser Andy Robertson sebagai starter posisi bek kiri tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Menurutmu bagaimana?

Baca Juga: Mohamed Salah Jadi Korban Konflik Rebutan Liverpool Vs Mesir

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya