Comscore Tracker

10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlo

Calon bintang Masa Depan Italia!  

Sebagai seorang legenda, nama Andrea Pirlo kerap menjadi panutan bagi para pemain muda. Dan baru-baru ini, nama Sandro Tonali muncul dan disandingkan dengan Andre Pirlo berkat gol cantiknya melalui free kick kala AC Milan berhasil mengalahkan Cagliari.

Sandro Tonali memang memiliki kemampuan hebat sebagai seorang gelandang bertahan. Selain hebat dalam free kick, Tonali juga punya kemampuan bertahan hebat dan punya gaya permainan yang ciamik layaknya Andrea Pirlo.

Sehingga, tak heran jika banyak pihak menyebut Tonali sebagai The Next Andrea Pirlo. Untuk mengenalnya lebih dekat, yuk, simak 10 potret Sandro Tonali lewat ulasan berikut ini! 

1. Sandro Tonali lahir di Lodi, Lombardia, Italia, pada 8 Mei 2000 dan saat ini usianya baru menginjak 21 tahun. Muda dan berbakat!

10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlopotret Sandro Tonali (instagram.com/sandrotonali)

2. Karier Tonali dimulai pada tahun 2007 bersama tim akademi Lombardia Uno dan sempat pindah ke akademi Piacenza di tahun 2010 

10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlopotret Sandro Tonali (instagram.com/sandrotonali)

3. Pada tahun 2012 Sandro Tonali pindah ke akademi Brescia sebelum akhirnya dipromosikan oleh tim tersebut di tahun 2018

10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlopotret Sandro Tonali - Bresica (instagram.com/sandrotonali)

4. Selama berseragam Brescia, Tonali berhasil tampil luar biasa dan dinobatkan sebagai pemain terbaik klub berjuluk Le Rondinelle ini sebanyak dua kali

10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlopotret Sandro Tonali - Trofi Serie B (instagram.com/sandrotonali)

5. Berkat penampilan impresifnya, Tonali akhirnya diburu tim besar. Ia pun memutuskan untuk pindah ke AC Milan di tahun 2020 sebagai pemain pinjaman 

10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlopotret Sandro Tonali - AC Milan (instagram.com/sandrotonali)

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

6. Setelah menjalani masa pinjaman selama setahun, Sandro Tonali akhirnya dipermanenkan AC Milan di awal musim ini 

10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlopotret Sandro Tonali (instagram.com/sandrotonali)

7. Di timnas Italia U-21, Sandro Tonali menjabat sebagai kapten tim dan dirinya juga kerap dipanggil ke tim senior Gli Azzurri 

10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlopotret Sandro Tonali sebagai kapten U-21 Italia (instagram.com/sandrotonali)

8. Sama-sama memulai karier profesional di Brescia dan juga jago dalam melakukan free kick membuat Tonali dijuluki sebagai The Next Pirlo. Setuju? 

10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlopotret selebrasi Sandro Tonali dan Theo Hernandez (instagram.com/sandrotonali)

9. Selain mengidolai Andrea Pirlo, Sandro Tonali juga diketahui menjadikan Steven Gerrad, Luka Modric, dan Gennaro Gattuso sebagai panutannya

10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlopotret Sandro Tonali (instagram.com/sandrotonali)

10. Bakat besarnya ini menjadi alasan Nike merekrut Sandro Tonali sebagai salah satu brand ambassadornya 

10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlopotret Sandro Tonali as Nike Ambassador (instagram.com/sandrotonali)

Di usianya yang masih sangat sangat muda, membuat banyak pihak yang memprediksi jika Sandro Tonali akan menjadi harapan besar timnas Italia di masa depan. Semoga saja ke depannya Sandro Tonali bisa melegenda seperti Andrea Pirlo dan bukan hanya sebatas julukan saja, ya!

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Inter Milan, Calhanoglu Terbaru

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya