Comscore Tracker

5 Pemain Tertinggi di English Premier League 2021/2022

Para raksasa di kasta tertinggi sepak bola Inggris

Walaupun tak sevital dalam olahraga bola basket atau voli, postur badan yang tinggi terkadang juga dibutuhkan di sepak bola. Pemain yang memiliki tinggi menjulang biasanya akan lebih mudah untuk memenangi bola udara. Namun, bisa kalah dalam hal kecepatan.

Kendati demikian, postur badan yang tinggi merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Di English Premier League, terdapat beberapa pemain yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata pesepak bola, bahkan beberapa di antaranya memiliki tinggi lebih dari 2 meter.

Berikut ini kami sajikan daftar lima pemain dengan postur tubuh tertinggi di EPL 2021/2022. Check this out!

1. Kjell Scherpen (204 cm)

5 Pemain Tertinggi di English Premier League 2021/2022Kjell Scherpen (thesun.co.uk)

Pesepak bola tertinggi di EPL 2021/2022 ialah Kjell Scherpen yang memiliki tinggi 204 cm. Scherpen merupakan pendatang baru di EPL. Musim lalu, kiper berusia 21 tahun ini merupakan bagian dari tim Ajax Amsterdam.

Pada awal musim ini, ia dibeli Brighton & Hove Albion untuk menggantikan Matt Ryan yang hengkang ke Real Sociedad. Namun, hingga pekan ke-15, ia belum sama sekali tampil untuk Brighton di EPL. Kokohnya Roberto Sanchez dan status sebagai kiper ketiga membuatnya belum berhasil melakukan debut hingga saat ini.

2. Fraser Forster (201 cm)

5 Pemain Tertinggi di English Premier League 2021/2022Fraser Forster (skysports.com)

Jika Kjell Scherpen merupakan kiper pendatang baru, maka Fraser Forster merupakan kiper veteran yang telah berpengalaman bermain di EPL. Dalam kariernya, hanya ada dua tim EPL yang pernah Forster bela, yakni Newcastle United sebagai tim masa kecilnya dan Southampton yang ia bela saat ini.

Pria bertinggi 201 cm ini sekarang berstatus sebagai kiper kedua Southampton, setelah Alex McCarthy. Forster memang belum pernah berprestasi di EPL, tetapi selama ia berseragam Glasgow Celtics, total delapan gelar telah berhasil ia kumpulkan.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Baru Mulai Melatih di EPL Musim Ini, Bisa Sukses?

3. Dan Burn (201 cm)

5 Pemain Tertinggi di English Premier League 2021/2022Dan Burn (theathletic.com)

Sama seperti Fraser Forster, Dan Burn juga memiliki tinggi 201 cm. Dan Burn merupakan salah satu bek tengah andalan Brighton & Hove Albion bersama Lewis Dunk, Shane Duffy, dan Adam Webster. Walaupun berusia 29 tahun, musim ini merupakan musim ketiga bagi Burn merumput di EPL.

Pasalnya, ia lebih sering bermain di Divisi Championsip bersama Fulham, Birmingham, dan Wigan Athletic. Ia baru bergabung bersama Brighton pada 2018/2019. Tak heran jika saat ini ia baru mencatatkan 76 penampilan di ajang English Premier League.

4. Jannik Vestergaard (200 cm)

5 Pemain Tertinggi di English Premier League 2021/2022Jannik Vestergaard (skysports.com)

Musim ini merupakan musim keempat bagi Jannik Vestergaard merumput di EPL. Bek berkebangsaan Denmark ini memiliki tinggi 200 cm atau tepat 2 meter. Kariernya di Inggris dimulai pada 2018, ketika bergabung bersama Southampton dari Borussia Monchengladbach.

Setelah bermain selama 3 musim bersama The Saints, Vestergaard akhirnya dibeli Leicester City. Secara performa, Jannik Vestergaard merupakan yang terbaik di antara nama lain dalam daftar ini. Sebagai salah satu penggawa tim besar, ia cukup diandalkan walaupun sering terkena rotasi pemain.

5. Asmir Begovic (199 cm)

5 Pemain Tertinggi di English Premier League 2021/2022Asmir Begovic (skysports.com)

Nama yang terakhir ialah Asmir Begovic, yang pada musim ini menjadi pelapis Jordan Pickford di Everton. Begovic memiliki segundang pengalaman. Yeovil Town, Portsmouth, Stoke City, Chelsea, AFC Bournemouth, dan Everton merupakan tim-tim yang ia bela di Inggris.

Kiper yang memiliki tinggi 199 cm ini merupakan salah satu pemain asing dengan laga terbanyak di EPL. Hingga musim ini, ia telah mencatatkan 253 penampilan dengan catatan 53 clean sheet selama bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris ini.

Itulah lima pemain tertinggi yang merumput dan bermain membela tim EPL 2021/2022. Postur badan yang menjulang bisa jadi menjadi keuntungan tersendiri apabila bisa memaksimalkannya dengan baik. Apa pendapatmu?

Baca Juga: 5 Laga Akbar EPL yang Bakal Tersaji Sepanjang Desember 2021

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Penulis udah lulus kuliah nih, IDN Media ga minat hire gitu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya