5 Pemain Tertua yang Merumput di LaLiga Musim 2021/2022 

Apakah La Liga sudah mulai jadi liga para pensiunan?

Walaupun ditinggal beberapa pemain bintangnya seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, Raphael Varane dan Saul Niguez, LaLiga musim 2021/2022 akan tetap dianggap sebagai salah satu liga sepak bola terbaik dunia. Di luar pertarungan klub yang kualitasnya semakin merata, selalu ada fakta lain yang menarik perhatian.

Salah satunya ialah fakta siapa saja pemain yang menjadi tertua di LaLiga musim ini. Berikut ini kami telah merangkum daftar 5 pemain tertua yang merumput bersama klub peserta LaLiga musim 2021/2022.

Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Joaquin Sanchez

5 Pemain Tertua yang Merumput di LaLiga Musim 2021/2022 potret Joaquin Sanchez (estadiodeportivo.com)

Gelar pemain tertua LaLiga musim 2021/2022 menjadi milik winger veteran berkebangsaan Spanyol, Joaquin Sanchez yang saat ini sudah berusia 40 tahun. Joaquin memulai kariernya pada tahun 2000 bersama Real Betis dan sempat pindah ke Valencia, Malaga serta Fiorentina di Serie A.

Namun, sejak tahun 2015, ia memutuskan untuk kembali lagi ke klub masa kecilnya dan dinobatkan sebagai kapten tim Real Betis hingga saat ini. Sepanjang kariernya di LaLiga, Joaquin memang tidak pernah meraih gelar juara. Akan tetapi, ia pernah merasakan menjadi jawara Copa Del Rey pada tahun 2005 dan 2008.

2. Diego Lopez

5 Pemain Tertua yang Merumput di LaLiga Musim 2021/2022 potret Diego Lopez (as.com)

Kembalinya Espanyol ke LaLiga musim ini menjadikan Diego Lopez menjadi salah satu pemain tertua di kasta tertinggi Liga Spanyol. Saat ini, kiper jebolan La Fabrica ini telah berusia 39 tahun dan masih berstatus sebagai kiper utama Espanyol.

Sebelum menjadi bagian dari Espanyol di tahun 2017, Diego Lopez kerap bermain di tim-tim besar seperti Real Madrid, Sevilla, Villarreal dan AC Milan. Bahkan, saat berseragam Real Madrid, Diego Lopez dikenal oleh fans sepak bola sebagai kiper yang sanggup menyingkirkan dominasi Iker Casillas dari posisi penjaga gawang utama El Real kala itu.

Baca Juga: Spanyol Dominan! 5 Liga Eropa yang Pemainnya Sering Meraih Ballon d'Or

3. Jorge Molina

5 Pemain Tertua yang Merumput di LaLiga Musim 2021/2022 potret Jorge Molina (granadahoy.com)

Nama berikutnya ialah Jorge Molina yang saat ini menjadi bagian dari tim Granada. Molina lahir pada 22 April 1982 dan saat ini umurnya telah menginjak 39 tahun. Namun, berbeda dengan dua nama sebelumnya, saat ini Jorge Molina hanya puas berperan sebagai pemain pelapis saja.

Pelatih Granada, Robert Moreno lebih mempercayakan lini depan kepada duet Luis Suarez dan Carlos Bacca yang keduanya berasal dari Kolombia. Bicara soal gelar juara, Molina memang tidak memilikinya. Namun, dalam kariernya ia sempat meraih gelar topskorer di LaLiga Segunda pada tahun 2010.

4. Claudio Bravo

5 Pemain Tertua yang Merumput di LaLiga Musim 2021/2022 potret Claudio Bravo (chile.as.com)

Pada gelaran Copa America yang dilaksanakan Juni 2021 silam, Claudio Bravo dinobatkan sebagai pemain tertua di turnamen. Pada kompetisi LaLiga musim ini, Claudio Bravo menjadi pemain keempat tertua yang merumput di kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut.

Pemain yang lahir pada 13 April 1983 ini tercatat sebagai kiper dari Real Betis sejak musim lalu. Jika kita bicara soal pengalamannya di LaLiga, Claudio Bravo jelas memiliki segudang pengalaman.

Setelah memutuskan untuk merantau dari Colo Colo di tahun 2006, Bravo memutuskan untuk bermain bersama Real Sociedad dan Barcelona hingga tahun 2016. Tidak hanya sebatas lewat saja, dua gelar juara LaLiga dan satu gelar juara Copa Del Rey pernah menjadi miliknya.

5. Salva Sevilla

5 Pemain Tertua yang Merumput di LaLiga Musim 2021/2022 potret Salva Sevilla (as.com)

Selain Diego Lopez, Salva Sevilla juga berasal dari tim promosi LaLiga musim 2021/2022. Salva tercatat sebagai pemain inti dari tim Real Mallorca dan telah mencetak satu assists sejauh ini. Salva Sevilla lahir di kota Berja pada 18 Maret 1984 dan umurnya telah menginjak 37 tahun.

Karier sepak bolanya dimulai bersama klub lokal bernama Poli Ejido dan sempat bermain untuk akademi Atletico Madrid dan Sevilla. Di level senior, Salva pernah membela Real Betis dan Espanyol sebelum pindah ke Mallorca di tahun 2017.

Itulah deretan pemain tertua yang saat ini masih merumput bersama tim LaLiga di musim 2021/2022. Menurutmu, apakah pemain-pemain ini memiliki kemampuan yang cukup hebat untuk menjadi pemain inti di timnya masing-masing?

Baca Juga: 5 Alasan Atletico Madrid Bakal Pertahankan Gelar LaLiga Musim Ini

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya