5 Pemain yang Menjadi Top Scorer EPL Saat Berseragam Manchester United

Deretan striker tajam!

Era baru Liga Inggris dimulai pada 1992/1993 dengan nama English Premier League (EPL). Manchester United masih menjadi klub tersukses pada era EPL dengan koleksi 13 gelar juara.

Tak heran jika pemain Manchester United pada masa EPL memang sangat dikenal. Beberapa di antaranya sukses menjadi top scorer Liga Inggris. Terdapat lima nama pemain yang menjadi top scorer EPL saat berseragam Manchester United.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya. Check this out!

1. Dwight Yorke

5 Pemain yang Menjadi Top Scorer EPL Saat Berseragam Manchester UnitedDwight Yorke (skysports.com)

Musim 1998/1999 menjadi salah satu musim terbaik dalam sejarah Manchester United. Pada musim tersebut, klub berjuluk The Red Devils ini berhasil meraih treble winner dengan memenangi gelar EPL, FA Cup, dan UEFA Champions League (UCL) bersamaan.

Musim tersebut juga menjadi musim terbaik dalam karier Dwight Yorke. Striker berkebangsaan Trinidad Tobago ini berhasil menjadi top scorer EPL bersama Michael Owen dan Jimmy Floyd Hasselbaink dengan torehan 18 gol. Selain itu, ia juga berhasil menjadi top scorer UCL dengan koleksi delapan gol.

2. Ruud van Nistelrooy

5 Pemain yang Menjadi Top Scorer EPL Saat Berseragam Manchester UnitedRuud van Nistelrooy (skysports.com)

Setelah berhasil menjadi top scorer UCL pada musim sebelumnya, Ruud van Nistelrooy berhasil menjadi top scorer EPL 2002/2003. Kala itu, ia berhasil mencetak 25 gol dari 34 laga pada musim keduanya di EPL.

Sama seperti Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy juga berhasil mengawinkan gelar top scorer EPL dengan gelar top scorer UCL pada tahun yang sama. Pasalnya, pada musim 2002/2003 tersebut, ia berhasil mencetak 12 gol yang menjadikannya sebagai top scorer UCL.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

3. Cristiano Ronaldo

5 Pemain yang Menjadi Top Scorer EPL Saat Berseragam Manchester UnitedCristiano Ronaldo (skysports.com)

Musim 2007/2008 dianggap sebagai tahun yang membuka puluhan prestasi individu yang dimiliki Cristiano Ronaldo saat ini. Dengan catatan 31 gol dari 34 laga, Ronaldo berhasil menjadi top scorer EPL.

Penampilan Ronaldo pada musim tersebut memang fenomenal. Ronaldo berhasil menyumbangkan total 42 gol untuk Manchester United dan membawa tim menjadi juara UCL. Istimewanya lagi, Ronaldo berhasil meraih Ballon d’Or pertamanya pada tahun yang sama.

4. Dimitar Berbatov

5 Pemain yang Menjadi Top Scorer EPL Saat Berseragam Manchester UnitedDimitar Berbatov (skysports.com)

Dimitar Berbatov merupakan pesepak bola asal Bulgaria terbaik yang pernah merumput di EPL. Dalam kariernya di EPL, ia sanggup mencatatkan 94 gol dan 42 assists dari 229 pertandingan untuk Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Fulham.

Berbatov berhasil mencatatkan 21 dari 94 gol pada 2010/2011. Ketika itu, ia dinobatkan sebagai top scorer EPL. Dari 32 pertandingan, Berbatov bertengger di pemuncak pencetak gol terbanyak bersama Carlos Tevez, yang saat itu berseragam Manchester City.

5. Robin van Persie

5 Pemain yang Menjadi Top Scorer EPL Saat Berseragam Manchester UnitedRobin van Persie (skysports.com)

Sir Alex Ferguson berencana untuk pensiun pada akhir musim 2012/2013. Sebelum menjalani musim terakhirnya, Sir Alex Ferguson berhasil mendatangkan Robin van Persie dari Arsenal, yang saat itu berstatus sebagai top scorer EPL 2011/2012.

Keputusan Sir Alex untuk mendatangkan Robin van Persie ke Manchester United ternyata berbuah manis. Selain berhasil membawa Manchester United menjadi juara EPL, sang pemain juga kembali berhasil merengkuh gelar top scorer liga dengan koleksi 26 gol.

Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester United sempat diperkuat beberapa penyerang hebat, seperti Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovic, Alexis Sanchez, dan Edinson Cavani. Namun, hingga saat ini, belum ada lagi pemain Manchester United yang berhasil meraih gelar top scorer. Menurutmu, apakah faktor Sir Alex Ferguson memang sangat signifikan?

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo di Portugal

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya