5 Bintang yang Dipastikan Absen dari Piala Dunia 2022 Akibat Cedera

Cedera menjadi musuh utama para atlet

Piala Dunia 2022 rencananya akan terlaksana mulai 20 November 2022 mendatang. Itu artinya, kurang dari dua bulan kick off Piala Dunia pertama di wilayah Timur Tengah ini akan segera dimulai.

Namun sayang, beberapa pemain bintang tampaknya akan melewatkan kesempatan besar ini. Pasalnya, mereka telah dipastikan absen dari Piala Dunia 2022 akibat cedera yang diderita. Siapa sajakah pemain bintang yang telah dipastikan absen dari Piala Dunia 2022? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Pedro Neto

5 Bintang yang Dipastikan Absen dari Piala Dunia 2022 Akibat CederaPedro Neto (wolves.co.uk)

Pedro Neto akan kembali melewatkan turnamen besarnya bersama Timnas Portugal. Sebelumnya, winger andalan Wolverhampton Wanderers ini harus melewatkan gelaran Euro 2020 akibat cedera lutut yang kala itu ia derita.

Pada Piala Dunia 2022, Neto kembali absen untuk memperkuat Timnas Portugal akibat cedera engkel yang ia alami pada awal Oktober 2022. Cedera ini diperkirakan baru sembuh pada 18 Desember 2022 ketika Piala Dunia 2022 telah memasuki partai puncak.

2. Paul Pogba

5 Bintang yang Dipastikan Absen dari Piala Dunia 2022 Akibat CederaPaul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Kehilangan besar akan dialami Timnas Prancis karena Paul Pogba yang dikabarkan akan absen pada Piala Dunia 2022. Gelandang Juventus ini telah mengalami cedera sejak 5 September 2022 dan perkirakan absen hingga 27 Oktober 2022.

Meski cedera Pogba selesai sebelum Piala Dunia 2022, Pogba diperkirakan akan absen lebih lama. Pasalnya, Pogba akan melakukan operasi lututnya terlebih dahulu dan diperkirakan absen hingga Januari 2023.

Baca Juga: Paul Pogba Harus Melupakan Piala Dunia 2022!

3. Georginio Wijnaldum

5 Bintang yang Dipastikan Absen dari Piala Dunia 2022 Akibat CederaGeorginio Wijnaldum (twitter.com/EURO2024)

Selain Prancis, Timnas Belanda juga akan kehilangan sosok penting di lini tengah mereka. Dia adalah Georginio Wijnaldum, gelandang andalan Belanda sekaligus wakil kapten di skuad De Oranje.

Wijnaldum sendiri telah absen sejak 22 Agustus 2022 ketika ia mengalami cedera oleh Felix Afena-Gyan pada sesi latihan AS Roma. Cedera patah tulang Tibia yang dialami Wijnaldum dikabarkan baru selesai pada awal tahun 2023.

4. Ronald Araujo

5 Bintang yang Dipastikan Absen dari Piala Dunia 2022 Akibat CederaRonald Araujo (fcbarcelona.com)

Jika Belanda dan Prancis kehilangan sosok penting di lini tengah, Uruguay harus kehilangan Ronald Araujo di lini pertahanan. Padahal, Piala Dunia 2022 digadang-gadang akan menjadi debut Araujo di turnamen resmi bersama Timnas Uruguay.

Araujo sendiri mengalami cedera adductors avulsion, cedera yang terjadi di otot dekat selangkangan. Bek Barcelona ini diperkirakan akan pulih pada 26 Desember 2022 setelah Piala Dunia 2022 usai.

5. Emile Smith Rowe

5 Bintang yang Dipastikan Absen dari Piala Dunia 2022 Akibat CederaEmile Smith Rowe (premierleague.com)

Di tengah permainan apik yang saat ini ditampilkan Arsenal, Emile Smith Rowe harus absen dalam waktu yang cukup lama. Gelandang muda kelahiran London ini absen sejak 26 September 2022 akibat operasi selangkangan.

Ia dipastikan absen pada Piala Dunia 2022 karena Smith Rowe diperkirakan baru pulih pada 28 November 2022. Kehilangan Smith Rowe sebetulnya tak begitu berpengaruh. Pasalnya, Timnas Inggris telah memiliki pemain lain dengan peran serupa.

 

Hanya keajaiban dan level kebugaran yang berbeda yang bisa membuat pemain ini pulih lebih cepat. Meski kehilangan para pemain ini, tim-tim mereka pasti telah menyiapkan pemain cadangan untuk dibawa ke Piala Dunia 2022 dari jauh-jauh hari.

Baca Juga: Bawa Arsenal Kembali ke Papan Atas, Ini 10 Fakta Emile Smith Rowe

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya