Comscore Tracker

10 Potret Dani Parejo, Gelandang Veteran yang Jadi Tumpuan Villarreal

Layak dapat sorotan lebih!

Tak banyak pesepak bola yang mampu tampil konsisten dan maksimal di usia yang telah tergolong veteran. Meski tak sepopuler Toni Kross, Kevin de Bruyne, atau Thiago Alcantara, Dani Parejo juga selalu tampil hebat.

Dani Parejo memang tak dikenal secara luas oleh penikmat sepak bola. Namun, jika melihat secara rinci tim yang ia bela, Dani Parejo selalu tampil impresif dan jadi tumpuan bagi timnya. Untuk mengenalnya lebih dekat, mari simak ulasan berikut.

1. Dani Parejo lahir di Coslada, Madrid, Spanyol, pada 16 April 1989. Saat ini usianya telah menginjak 33 tahun. Pemain berpengalaman!

10 Potret Dani Parejo, Gelandang Veteran yang Jadi Tumpuan VillarrealDani Parejo saat berseragam Timnas Spanyol (instagram.com/dani_parejo10)

2. Saat masih merintis karier sebagai pesepak bola, Parejo pernah bergabung dengan tim akademi Coslada (1998—2000) dan Espinilia (2000—2003) 

10 Potret Dani Parejo, Gelandang Veteran yang Jadi Tumpuan VillarrealDani Parejo saat berseragam Valencia (instagram.com/dani_parejo10)

3. Bakatnya dilirik oleh tim akademi Real Madrid. Dani Parejo bergabung dengan La Fabrica pada tahun 2003 

10 Potret Dani Parejo, Gelandang Veteran yang Jadi Tumpuan VillarrealDani Parejo saat berseragam Villarreal (instagram.com/dani_parejo10)

4. Pada tahun 2006, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini akhirnya promosi ke Real Madrid Castilla 

10 Potret Dani Parejo, Gelandang Veteran yang Jadi Tumpuan VillarrealDani Parejo sebagai kapten Villarreal (instagram.com/dani_parejo10)

5. Menjelang masuk tim utama Real Madrid, Dani Parejo sempat dipinjamkan ke Queens Park Rangers pada paruh pertama 2008/2009

10 Potret Dani Parejo, Gelandang Veteran yang Jadi Tumpuan VillarrealDani Parejo dalam sesi latihan Valencia (instagram.com/dani_parejo10)

Baca Juga: Bangganya Villarreal Bisa Ciptakan Dongeng Liga Champions

6. Ketatnya persaingan di lini tengah Real Madrid membuat Dani Parejo gagal tampil maksimal bersama Los Blancos

10 Potret Dani Parejo, Gelandang Veteran yang Jadi Tumpuan VillarrealDani Parejo saat berseragam Valencia (instagram.com/dani_parejo10)

7. Oleh karena itu, Dani Parejo memilih untuk hengkang ke Getafe pada bursa transfer musim panas 2009 

10 Potret Dani Parejo, Gelandang Veteran yang Jadi Tumpuan VillarrealDani Parejo saat berseragam Getafe (laligalowdown.com)

8. Barulah pada 2011, Dani Parejo pindah ke Valencia, tim yang sukses membuat namanya dikenal oleh publik 

10 Potret Dani Parejo, Gelandang Veteran yang Jadi Tumpuan VillarrealDani Parejo dengan trofi Copa Del Rey (instagram.com/dani_parejo10)

9. Setelah 9 musim membela Valencia, Dani Parejo kini menjadi pemain andalan di lini tengah Villarreal 

10 Potret Dani Parejo, Gelandang Veteran yang Jadi Tumpuan VillarrealDani Parejo dengan trofi Europa League (instagram.com/dani_parejo10)

10. Parejo baru mencatatkan 4 caps di Timnas Spanyol dan baru melakukan debut pada Maret 2018 ketika usianya hampir meninjak 29 tahun

10 Potret Dani Parejo, Gelandang Veteran yang Jadi Tumpuan VillarrealDani Parejo saat berseragam Timnas Spanyol (instagram.com/dani_parejo10)

Dengan penampilan yang ia suguhkan bersama Villarreal dan klub-klub sebelumnya, Dani Parejo sangat layak mendapat apresiasi lebih di Timnas Spanyol. Meski tak lagi muda, kualitasnya bisa membantu Timnas Spanyol yang kini banyak diisi oleh pemain muda.

Baca Juga: Peran Besar Dani Parejo di Balik Kesukesan Villarreal Depak Bayern 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya