10 Fakta Alessandro Florenzi, Bek Kanan AS Roma yang Kerap Dipinjamkan

Hebat dalam bertahan dan menyerang

Italia dikenal dengan kualitas pemain bertahan yang hebat, terutama yang berposisi sebagai sweeper. Seiring waktu dan berkembangnya gaya main sepak bola, posisi sweeper perlahan menghilang.

Fungsi bek kini mulai mengalami perkembangan. Pemain yang pada mulanya bertugas untuk bertahan kini punya tugas lain untuk menyerang, khususnya bek sayap.

Italia juga punya beberapa nama hebat di posisi ini. Salah satunya ialah Alessandro Florenzi.

Walaupun punya kualitas yang mumpuni, Florenzi kerap kali dipinjamkan klubnya, AS Roma. Ia dipinjamkan kepada beberapa klub.

1. Alessandro Florenzi lahir di Roma, Italia, pada 11 Maret 1991. Saat ini, usianya telah menginjak 31 tahun

10 Fakta Alessandro Florenzi, Bek Kanan AS Roma yang Kerap DipinjamkanAlessandro Florenzi dalam sesi latihan AS Roma (instagram.com/florenzi)

2. Sebelum jadi bagian dari tim akademi AS Roma, Florenzi terlebih dahulu menimba ilmu di tim akademi Atletico Acilia dan Lodigiani

10 Fakta Alessandro Florenzi, Bek Kanan AS Roma yang Kerap DipinjamkanAlessandro Florenzi dan Theo Hernandez saat berseragam AC Milan (instagram.com/florenzi)

3. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini pindah ke tim akademi AS Roma pada 2002, sebelum promosi ke tim utama pada 2011

10 Fakta Alessandro Florenzi, Bek Kanan AS Roma yang Kerap DipinjamkanAlessandro Florenzi sebagai kapten AS Roma (instagram.com/florenzi)

4. Crotone jadi tim pertama yang dituju Florenzi sebagai destinasi peminjaman. Momen tersebut terjadi pada 2011/2012

10 Fakta Alessandro Florenzi, Bek Kanan AS Roma yang Kerap DipinjamkanAlessandro Florenzi saat membela Paris Saint Germain (instagram.com/florenzi)

5. Semusim setelahnya, Florenzi kembali ke skuad AS Roma dan jadi andalan I Giallorossi selama 8 tahun

10 Fakta Alessandro Florenzi, Bek Kanan AS Roma yang Kerap DipinjamkanAlessandro Florenzi (asroma.com)

Baca Juga: 5 Bek yang Pernah Berseragam AC Milan dan AS Roma, Florenzi Terbaru!

6. Berkat penampilannya di AS Roma, Florenzi mulai dikenal publik dan sukses debut di Timnas Italia pada November 2012

10 Fakta Alessandro Florenzi, Bek Kanan AS Roma yang Kerap Dipinjamkanlatihan Alessandro Florenzi bersama Timnas Italia (instagram.com/florenzi)

7. Florenzi kembali dipinjamkan AS Roma pada paruh kedua 2019/2020. Kali itu Valencia jadi tim tujuannya

10 Fakta Alessandro Florenzi, Bek Kanan AS Roma yang Kerap DipinjamkanAlessandro Florenzi saat membela Valencia (instagram.com/florenzi)

8. Pada 2020/2021, Florenzi dipinjamkan ke Paris Saint-Germain. Ia sukses membawa PSG jadi juara Coupe de France

10 Fakta Alessandro Florenzi, Bek Kanan AS Roma yang Kerap DipinjamkanAlessandro Florenzi dengan trofi Coupe de France (instagram.com/florenzi)

9. AC Milan jadi tim terbaru yang ditempati Florenzi. Berkat penampilan apiknya, ia sukses membawa AC Milan juara Serie A 2021/2022

10 Fakta Alessandro Florenzi, Bek Kanan AS Roma yang Kerap DipinjamkanAlessandro Florenzi dengan trofi Serie A (instagram.com/florenzi)

10. Alessandro Florenzi juga jadi bagian dari Timnas Italia yang jadi juara Piala Eropa 2020

10 Fakta Alessandro Florenzi, Bek Kanan AS Roma yang Kerap DipinjamkanAlessandro Florenzi dengan trofi Euro 2020 (instagram.com/florenzi)

Penampilan apiknya bersama AC Milan di Serie A 2021/2022 kabarnya membuat Alessandro Florenzi bisa dipermanenkan. Hal ini kemungkinan besar terjadi karena kontrak Florenzi di AS Roma tinggal sebentar.

Baca Juga: 5 Bek Kanan Papan Atas yang Pernah Memperkuat AS Roma

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya