10 Fakta Ben Foster, Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di EPL

Calon legenda sepak bola Inggris

Gareth Barry masih menjadi pesepak bola dengan jumlah pertandingan terbanyak dalam sejarah English Premier League (EPL) hingga 2021/2022 ini. Namun, ia bukanlah pemain dengan menit bermain terbanyak di kasta teratas Liga Inggris itu.

Pemain dengan menit bermain terbanyak di Premier League adalah Ben Foster, kiper veteran yang saat ini bermain untuk Watford. Kendati hanya menempati urutan ke-57 sebagai pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak, Foster masih menjadi yang teratas dalam urusan menit bermain.

1. Ben Foster lahir di Leamington Spa, Inggris, pada 3 April 1983. Usianya menginjak 38 tahun. Penuh pengalaman!

10 Fakta Ben Foster, Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di EPLBen Foster (instagram.com/benfosters)

2. Kiper yang memiliki tinggi 193 cm ini merupakan pemain tertua kedua di Premier League 2021/2022 setelah Lee Grant

10 Fakta Ben Foster, Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di EPLBen Foster berseragam Watford di Premier League. (instagram.com/benfosters)

3. Karier profesionalnya dimulai bersama Racing Club Warwick pada 2000. Ia pindah ke Stoke City setahun berselang

10 Fakta Ben Foster, Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di EPLBen Foster berseragam Stoke City di Premier League. (instagram.com/benfosters)

4. Setelah membela Stoke City, Ben Foster juga sempat membela Bristol City, Manchester United, dan Birmigham City

10 Fakta Ben Foster, Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di EPLBen Foster melakukan penyelamatan di depan gawangnya dalam sebuah pertandingan. (instagram.com/benfosters)

5. West Bromwich Albion dan Watford menjadi klub yang paling sering memainkan Foster

10 Fakta Ben Foster, Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di EPLBen Foster berseragam West Bromwich Albion di ruang ganti klub. (instagram.com/benfosters)

Baca Juga: Kembali dari Peminjaman, 5 Pemain EPL Ini Minim Menit Bermain

6. Foster telah bermain dalam 33.429 menit selama berkarier di Premier League per 20 Januari 2022

10 Fakta Ben Foster, Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di EPLBen Foster saat berseragam Watford (instagram.com/benfosters)

7. Sebagai pemain senior, Ben Foster dikenal sebagai sosok yang bijaksana, sportif, serta sangat disegani kawan dan lawannya

10 Fakta Ben Foster, Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di EPLBen Foster dan Aaron Ramsdale (instagram.com/benfosters)

8. Ben Foster sering kali mengisi waktu luang untuk bersepeda di tengah padatnya jadwal sebagai seorang pesepak bola

10 Fakta Ben Foster, Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di EPLBen Foster saat bersepeda bersama publik di Inggris. (instagram.com/benfosters)

9. Ia memiliki kanal YouTube Ben Foster – The Cycling GK yang sering menyuguhkan konten menarik mengenai kiper dan dunia sepeda

https://www.youtube.com/embed/Q5vUrp0EqKI

10. Selain itu, Ben Foster memiliki siniar dengan nama Fozcast. Ia sering membahas dunia sepak bola

10 Fakta Ben Foster, Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di EPLpotret Ben Foster dan Troy Deeney dalam sebuah sesi podcast (instagram.com/benfosters)

Kontrak Ben Foster bersama Watford akan berakhir pada akhir musim ini. Jika kontraknya diperpanjang, maka Ben Foster memiliki kesempatan besar untuk terus memperbesar rekornya sebagai pemain dengan jumlah menit bermain terbanyak.

Baca Juga: 5 Kiper Top yang Ternyata Memulai Karier Tidak Sebagai Kiper

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya