10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisa

Apakah Milner jadi pemain versatile terbaik saat ini?

Beruntung bagi Liverpool karena mereka memiliki sosok James Milner dalam skuadnya. Walaupun tak lagi muda, Milner merupakan pemain yang serba bisa dan  bisa diandalkan di berbagai kondisi dan situasi.

Selain itu, pengalamannya sebagai pesepak bola juga bisa menjadi pelecut dan pegangan bagi para pemain muda. James Milner memiliki banyak fakta menarik dalam kariernya sebagai pesepakbola.

Intip ulasan lengkapnya berikut ini, ya!

1. James Milner lahir di kota Leeds, Inggris, pada 4 Januari 1986. Kini usianya telah menginjak 36 tahun. Penuh pengalaman!

10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisapotret James Milner saat membela timnas Inggris (skysports.com)

2. Karier sepak bolanya dimulai di kota kelahirannya bersama tim muda Leeds United dari tahun 1996 sebelum akhirnya promosi pada 2002

10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisapotret James Milner saat berseragam Leeds United (instagram.com/jamesmilnerofficial)

3. Seiring dengan degradasinya Leeds United pada musim 2003/2004, Milner pun bergabung bersama Newcastle United pada awal musim 2004/2005 

10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisapotret James Milner saat membela Newcastle United (football365.com)

4. Sempat menjadi pemain pinjaman pada musim 2005/2006, Milner pun pindah secara permanen ke Aston Villa pada awal musim 2008/2009 

10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisapotret James Milner saat membela Aston Villa (skysports.com)

5. Berkat permainannya yang sangat gemilang, James Milner akhirnya dibeli oleh Manchester City yang saat itu berbenah pada tahun 2010

10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisapotret James Milner saat membela Manchester City (skysports.com)

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Manchester United, The Reds Dominan

6. Sejak tahun 2015, James Milner telah menjadi bagian dari skuad Liverpool. Saat ini ia menjabat sebagai wakil kapten 

10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisapotret James Milner saat mencoba menjegal Brahim Diaz (instagram.com/jamesmilnerofficial)

7. James Milner telah berhasil memenangkan seluruh gelar domestik selama berkarier sebagai pesepak bola profesional

10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisapotret James Milner dengan trofi EPL (instagram.com/jamesmilnerofficial)

8. Liverpool tidak pernah kalah di kandang pada kompetisi Premier League jika James Milner mencetak gol dalam laga tersebut

10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisapotret selebrasi James Milner (instagram.com/jamesmilnerofficial)

9. James Milner dikenal sebagai pemain versatile yang hebat. Dalam kariernya, ia pernah mencoba 11 posisi berbeda di lapangan. Serba bisa!

10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisapotret James Milner saat melakukan umpan (instagram.com/jamesmilnerofficial)

10. Di luar dunia sepak bola, Milner sering kali melakukan donasi dan memiliki sebuah lembaga amal yang diberi nama James Milner Foundation 

10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisapotret James Milner dalam sesi latihan bersama Liverpool (instagram.com/jamesmilnerofficial)

Dengan kemampuannya dan pengalamannya, pantas bila publik menyebut James Milner sebagai salah satu pemain versatile terbaik abad ini. Sepanjang karier profesionalnya, ia hanya belum pernah menjalani peran sebagai kiper dan bek tengah di laga resmi.

Baca Juga: 5 Pemain Serbabisa Terbaik saat Ini, David Alaba hingga James Milner

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya