Comscore Tracker

10 Fakta Jesper Lindstrom, Pemain Muda Bergaya Mirip Thomas Mueller

The Next Muller?

Thomas Mueller merupakan seorang pesepak bola hebat yang gaya mainnya sangat sulit ditiru. Ia mendefinisikan dirinya sebagai raumdeuter atau penerjemah ruang. Tak ada posisi pasti yang mendefinisikan keberadaan Thomas Mueller di lapangan.

Saat ini, Muller telah berusia 32 tahun dan mendekati masa akhir kariernya sebagai pesepak bola profesional. Namun, ia akan punya penerusnya. Satu nama yang kini sedang hangat diperbincangkan di sepak bola Jerman ialah Jesper Lindtrom.

Pemain muda berkebangsaan Denmark tersebut digadang-gadang memiliki gaya main serta mimik yang mirip dengan Thomas Mueller. Untuk mengenal sosok Jesper Lindstrom lebih dekat, ada baiknya simak ulasan berikut!

1. Jesper Lindstrom lahir di Taastrup, Denmark, pada 29 Februari 2000. Saat ini, usianya baru menginjak 22 tahun

10 Fakta Jesper Lindstrom, Pemain Muda Bergaya Mirip Thomas MuellerJesper Lindstrom (instagram.com/jesperlindstroe18)

2. Sebelum menjadi pesepak bola profesional, Lindstrom pernah menimba ilmu di akademi Taastrup FC, BSI Fodbold, dan Vallensbek IF

10 Fakta Jesper Lindstrom, Pemain Muda Bergaya Mirip Thomas MuellerJesper Lindstrom dan keluarga (instagram.com/jesperlindstroem18)

3. Akademi Brondby IF yang ditempatinya dari 2013 hingga 2019 merupakan tim akademi yang paling lama dibela Lindstrom

10 Fakta Jesper Lindstrom, Pemain Muda Bergaya Mirip Thomas MuellerJesper Lindstrom saat berseragam Brodby IF (instagram.com/jesperlindstroem18)

4. Setelah berada di tim akademi selama 6 tahun, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini dipromosikan ke tim utama pada 2019

10 Fakta Jesper Lindstrom, Pemain Muda Bergaya Mirip Thomas MuellerJesper Lindstrom dalam sesi latihan Eintrach Frankfurt (instagram.com/jesperlindstroem18)

5. Lindstrom tampil sangat menjanjikan selama berseragam Brondby IF. Oleh karena itu, ia diminati banyak tim besar Eropa

10 Fakta Jesper Lindstrom, Pemain Muda Bergaya Mirip Thomas MuellerJesper Lindstrom (bundesliga.com)

Baca Juga: Aksi Harry Kane Sukses Bungkam Mulut Kotor Thomas Mueller

6. Jesper Lindstrom juga berkontribusi besar membawa Brondby IF menjadi juara Liga Denmark 2020/2021

10 Fakta Jesper Lindstrom, Pemain Muda Bergaya Mirip Thomas MuellerJesper Lindstrom dengan trofi Liga Denmark (instagram.com/jesperlindstroem18)

7. Pada awal musim 2021/2022, Lindstrom akhirnya dibeli Eintracht Frankfurt dengan biaya sebesar 7 juta euro atau Rp106 miliar

10 Fakta Jesper Lindstrom, Pemain Muda Bergaya Mirip Thomas MuellerJesper Lindstrom saat menanda tangani kontrak bersama Eintracht Frankfurt (instagram.com/jesperlindstroem18)

8. Sebagai pendatang baru di Bundesliga, Lindstrom tampil sangat bersinar. Ia berhasil terpilih sebagai Bundesliga Rookie of the Season 2021/2022 

10 Fakta Jesper Lindstrom, Pemain Muda Bergaya Mirip Thomas MuellerJesper Lindstrom saat berseragam Eintracht Frankfurt (instagram.com/jesperlindstroem18)

9. Gaya mainnya yang simpel dan efektif serta gesturnya membuat Lindstrom kerap disebut sebagai penerus Thomas Mueller. Mirip?

10 Fakta Jesper Lindstrom, Pemain Muda Bergaya Mirip Thomas MuellerJesper Lindstrom (instagram.com/jesperlindstroem18)

10. Jesper Lindstrom telah mencatatkan lima penampilan di tim senior Denmark sejak debut pada 11 November 2020 

10 Fakta Jesper Lindstrom, Pemain Muda Bergaya Mirip Thomas MuellerJesper Lindstrom (nomor 7) di skuad timnas Denmark (instagram.com/jesperlindstroem18)

Banyak pihak menyebut Jesper Lindstrom sebagai penerus Thomas Mueller. Beberapa kemiripan dari banyak aspek membuat pernyataan tersebut terucap.

Sebagai pemenang Bundesliga Rookie of the Season, Lindstrom tentu digadang-gadang punya masa depan cerah. Akankah ia direkrut Bayern Munich untuk menggantikan Thomas Mueller pada masa depan?

Baca Juga: Bayern Tersingkir dari Liga Champions, Mueller Tak Terima

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya