Comscore Tracker

10 Fakta Konrad Laimer, Gelandang Austria yang Diincar Tim Besar Eropa

Ke mana Laimer akan berlabuh?

Bukan hal yang asing bila pemain RB Leipzig selalu jadi incaran tim besar Eropa. Tak hanya Christopher Nkunku saja, pada musim ini Konrad Laimer juga diisukan sebagai buruan utama beberapa tim besar Eropa.

Gelandang berkebangsaan Austria ini memang tampil sangat apik bersama RB Leipzig. Selain itu, umurnya yang masih muda juga membuat Laimer cukup menjanjikan. Untuk mengenal sosok Konrad Laimer lebih dekat, ada baiknya simak potret dan faktanya berikut ini!

1. Konrad Laimer lahir di kota Salzburg, Austria pada 27 Mei 1997. Saat ini usianya baru menginjak 24 tahun. Usia emas! 

10 Fakta Konrad Laimer, Gelandang Austria yang Diincar Tim Besar EropaKonrad Laimer (instagram.com/konradlaimer)

2. Laimer memulai kariernya bersama tim akademi USC Abersee dari tahun 2005, sebelum direkrut tim akademi Red Bull Salzburg pada 2007 

10 Fakta Konrad Laimer, Gelandang Austria yang Diincar Tim Besar EropaKonrad Laimer saat berseragam RB Salzburg (instagram.com/konradlaimer)

3. Belum sempat bermain di tim utama RB Salzburg, Laimer pun pindah ke tim utama FC Liefering pada tahun 2014

10 Fakta Konrad Laimer, Gelandang Austria yang Diincar Tim Besar EropaKonrad Laimer dalam sesi latihan bersama RB Leipzig (instagram.com/konradlaimer)

4. Setahun kemudian, Konrad Laimer akhirnya diikat kontrak oleh RB Salzburg yang merupakan tim masa kecilnya 

10 Fakta Konrad Laimer, Gelandang Austria yang Diincar Tim Besar EropaKonrad Laimer saat mencetak gol ke gawang Gregor Kobel (instagram.com/konradlaimer)

5. Bakat Laimer mulai terlihat saat ia tampil impresif bersama RB Salzburg pada musim 2016/2017. Ia sukses mempersembahkan enam gelar juara 

10 Fakta Konrad Laimer, Gelandang Austria yang Diincar Tim Besar EropaKonrad Laimer bersama trofi juara Liga Austria dan Austrian Cup (instagram.com/konradlaimer)

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir RB Leipzig yang Didatangkan dari Klub Ligue 1

6. Dengan banderol sebesar 7 juta euro atau setara dengan Rp108 miliar, Laimer pun pindah ke tim RB Leipzig pada 2017 

10 Fakta Konrad Laimer, Gelandang Austria yang Diincar Tim Besar EropaKonrad Laimer saat berseragam RB Leipzig (instagram.com/konradlaimer)

7. Penampilannya yang semakin gemilang membuat ia jadi rebutan tim besar, seperti Manchester United, Liverpool dan Tottenham 

10 Fakta Konrad Laimer, Gelandang Austria yang Diincar Tim Besar EropaPotret Konrad Laimer (instagram.com/konradlaimer)

8. Musim 2021/2022 menjadi musim terbaiknya bersama RB Leipzig sejak 2017, karena torehan DFB Pokal yang berhasil ia berikan

10 Fakta Konrad Laimer, Gelandang Austria yang Diincar Tim Besar EropaPotret Konrad Laimer dan pasangan bersama trofi DFB Pokal (instagram.com/konradlaimer)

9. Bersama Christopher Nkunku, Konrad Laimer juga sukses tergabung dalam UEFA Europa League Team of the Season pada musim ini 

10 Fakta Konrad Laimer, Gelandang Austria yang Diincar Tim Besar EropaSelebrasi Konrad Laimer (instagram.com/konradlaimer)

10. Di tim nasional Austria, Konrad Laimer juga menjadi pemain andalan di lini tengah bersama Marcel Sabitzer dan Cristoph Baumgartner 

10 Fakta Konrad Laimer, Gelandang Austria yang Diincar Tim Besar EropaKonrad Laimer saat berseragam timnas Austria instagram.com/konradlaimer)

Konrad Laimer akan menjadi salah satu komoditi panas pada jendela transfer mendatang. Pertanyaannya, ke manakah ia akan berlabuh?

Baca Juga: 5 Pemain RB Leipzig dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Ini

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya