5 Fakta Menarik tentang Robert Lewandowski di Luar Dunia Sepak Bola

Aktor di balik kehebatan Bayern Munich saat ini

Tanggal 12 Februari lalu, Bayern Munich resmi memenangkan Piala Dunia Antarklub setelah berhasil mengalahkan Tigres di babak final dengan skor 1-0. Kemenangan ini melengkapi gelar Bayern Munich musim lalu yang telah meraih 3 gelar di ajang lain yakni, Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Salah satu aktor penting dari berjayanya Bayern Munich musim lalu adalah permainan hebat dari seorang Robert Lewandowski. Musim lalu Lewandowski berhasil mengemas 55 gol dari 47 penampilan bersama Sang Raksasa Bavaria sekaligus mengantarkannya menjadi pemain terbaik FIFA tahun tersebut.

Selain hebat di lapangan, Robert Lewandowski juga menyimpan fakta-fakta menarik dan unik untuk diulik tentang dirinya. Seperti contohnya kala Ia yang hampir saja bergabung dengan Blackburn Rovers di tahun 2010, namun gagal karena letusan gunung berapi. Selain hal tersebut, ada 5 fakta menarik lain tentang seorang Robert Lewandowski di luar dunia sepak bola. Berikut daftarnya!

1. Terlahir dari keluarga atlet

5 Fakta Menarik tentang Robert Lewandowski di Luar Dunia Sepak Bolalifeblogger.com

Robert Lewandowski adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ayah Lewandowski bernama Krzysztof Lewandowski yang merupakan juara bela diri judo dan mantan pesepak bola di Hutnik Warsawa. Sementara itu, sang Ibu, Iwona Lewandowski, adalah seorang mantan atlet bola voli yang bermain untuk AZS Warzsawa.

DNA atlet dari orang tua Robert Lewandowski tidak hanya turun kepada dirinya saja. Adiknya yang bernama Milena Lewandowski juga merupakan seorang atlet bola voli yang telah bermain untuk tim nasional Polandia. Tak heran kehebatan dan bakat seorang Robert Lewandowski sebagai seorang pesepak bola datang dari latar belakang keluarganya yang memiliki budaya olahraga dan olahragawan.

2. Memiliki istri seorang karateka sekaligus ahli nutrisi

5 Fakta Menarik tentang Robert Lewandowski di Luar Dunia Sepak Bolagoal.com

Tidak hanya anggota keluarganya saja yang berlatar belakang sebagai seorang olahragawan, tetapi istri Lewandowski yang bernama Anna Stachurska juga diketahui merupakan seorang atlet karate nasional Polandia. Anna telah memiliki puluhan medali karate di seluruh kelompok usia, baik skala nasional maupun dunia, termasuk 3 medali di kejuaraan dunia.

Kini Anna lebih fokus bekerja sebagai seorang ahli nutrisi ketimbang seorang karateka. Tak mengherankan bila Robert Lewandowski memiliki badan yang tegap dan berotot. Hal ini disebabkan bantuan sang istri yang merencanakan dan menyiapkan porsi olahraga dan nutrisi yang terbaik bagi pria berumur 32 tahun ini.

3. Cucu dari Adolf Hitler

5 Fakta Menarik tentang Robert Lewandowski di Luar Dunia Sepak Boladunia.tempo.co

Salah satu hal yang mengejutkan dari seorang Robert Lewandowski adalah dirinya yang memiliki hubungan keluarga dengan pemimpin besar Nazi, Adolf Hitler. Hubungan keluarga tersebut Ia dapat dari neneknya yang bernama Paula Hitler yang merupakan adik kandung dari seorang Adolf Hitler.

Tak heran saat pertama kali bergabung dengan Borussia Dortmund, Lewandowski mudah untuk beradaptasi dengan budaya Jerman. Dirinya memang memiliki keturunan Jerman dari sang nenek dan telah menguasai sedikit bahasa Jerman sebelum datang ke klub yang dijuluki Die Borussen tersebut.

4. Sosok yang dermawan

5 Fakta Menarik tentang Robert Lewandowski di Luar Dunia Sepak Bolaunicef.pl

Lewandowski juga dikenal sebagai sosok pesepak bola yang dermawan. Ia beserta istrinya pernah memberikan donasi kepada institusi bernama Children’s Memorial Health sebesar 150 ribu Zloty Polandia di tahun 2018. Selain itu, Lewandowski juga pernah menyumbangkan 100 ribu Zloty Polandia kepada seorang bocah bernama Cyprian Gawel untuk pembiayaan perawatan penyakit Epilepsi.

Lewandowski secara rutin mengikuti galang dana setiap tahunnya. Baru-baru ini, Lewandowski dan istrinya menyumbangkan 1 juta euro sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Selain itu, Lewandowski juga ditunjuk sebagai salah satu duta UNICEF sejak tahun 2014.

5. Memiliki perusahaan agensi PR

5 Fakta Menarik tentang Robert Lewandowski di Luar Dunia Sepak Bolastor9.com

Tak banyak yang tahu, bahwa seorang Robert Lewandowski juga merupakan seorang pebisnis. Ia bersama istrinya diketahui berinvestasi di sebuah agensi PR bernama Stor 9. Lewandowski memiliki 70% dari keseluruhan saham perusahaan tersebut.

Start-up milik Lewandowski ini berfokus pada jasa branding, marketing, talent serta pengelolaan media sosial untuk berbagai perusahaan.  Beberapa brand besar dunia seperti Huawei, Cartoon Network dan Nespresso sudah mempercayakan promosi brand mereka pada start up milik penyerang tim nasional Polandia ini.

 

Itulah 5 menarik dari seorang Robert Lewandowski di luar lapangan hijau. Tidak hanya jago di dalam lapangan, ternyata Robert Lewandowski juga menarik di luar lapangan. Jadi, bagaimana pendapat kalian pada pemain satu ini? Keren, bukan?

Baca Juga: Tak Hanya Lewandowski, Ini 7 Pemain Polandia yang Main di Bundesliga

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya