Comscore Tracker

5 Jebolan Akademi Bayern Munich di Skuat Jerman Piala Eropa 2020

Bakat hebat dari tanah Bavaria, punya insting tajam!

Bicara soal kekuatan sepak bola Jerman, maka nama Bayern Munich tidaklah bisa dikesampingkan. Hingga saat ini Bayern Munich masih menjadi tim dengan jumlah gelar terbanyak di Bundesliga dan menjadi tim dengan jumlah trofi Liga Champions terbanyak di tanah Jerman.

Bayern Munich juga dikenal memiliki akademi yang kualitasnya sangat baik. Akademi Die Bayern menjadi salah satu pemasok terbanyak bakat pesepak bola yang untuk tim nasional Jerman. Dan pada gelaran Piala Eropa 2020 ini, setidaknya ada 5 nama pemain jebolan akademi Bayern Munich yang dipanggil dan masuk skuat Jerman.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Mats Hummels

5 Jebolan Akademi Bayern Munich di Skuat Jerman Piala Eropa 2020Mats Hummels (goal.com)

Sempat tidak akan dipanggil ke skuat Jerman dengan alasan regenarasi, Mats Hummels akhirnya mendapatkan satu slot di skuat Jerman di Piala Eropa 2020 ini. Mats Hummels diproyeksikan akan menjadi pembimbing bagi rekan-rekan setimnya yang masih minim pengalaman di sepak bola internasional.

Mats Hummels pertama kali dipanggil oleh Joachim Low kala penampilannya bersama Borussia Dortmund berhasil mencuri perhatian. Namun jauh sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund di tahun 2008, Mats Hummels merupakan bagian dari tim Bayern Munich dan telah menghabiskan 11 tahun di akademi Die Bavaria dari tahun 1995 hingga tahun 2006.

Mats Hummels juga sempat kembali bergabung dengan tim masa kecilnya tersebut pada tahun 2016. Namun pada tahun 2019 Ia kembali lagi ke Borussia Dortmund yang berhasil membawanya masuk skuad Jerman untuk Piala Eropa tahun ini.

2. Thomas Muller

5 Jebolan Akademi Bayern Munich di Skuat Jerman Piala Eropa 2020Thomas Muller (world-today-news.com)

Sama seperti Mats Hummels, Thomas Muller juga menjadi pemain senior yang kembali dipanggil skuad Jerman untuk Piala Eropa 2020. Penampilan ciamiknya setelah dilatih Hans Dieter Flick menjadi alasan Joachim Low mempercayai Muller untuk menjadi mentor di lini serang skuat Jerman.

Thomas Muller merupakan pemain dengan cara bermain langka yang berhasil diciptakan oleh akademi Bayern Munich. Muller menyebut dirinya sebagai Raumdeuter atau sang pembuka ruang, yang menjadi peran langka di sepak bola.

Berkat keunikannya tersebut, setahun setelah dipromosikan ke tim utama Bayern Munich, Thomas Muller langsung mendapatkan panggilan untuk melakukan debut di timnas Jerman pada tahun 2010.

Baca Juga: 5 Pemain Calon Topskor Piala Eropa 2020, Bomber Gaek Masih Bahaya!

3. Toni Kroos

5 Jebolan Akademi Bayern Munich di Skuat Jerman Piala Eropa 2020Toni Kroos (goal.com)

Sebelum bergabung dengan Real Madrid, Toni Kroos merupakan pemain andalan di lini tengah Bayern Munich. Toni Kroos juga merupakan produk akademi Bayern Munich dari tahun 2006 hingga 2009. Dan saat ini Ia menjadi salah satu pemain yang dipanggil Joachim Low ke skuat Jerman.

Toni Kroos diprediksi akan menjadi kekuatan utama di lini tengah Die Mannschaft pada gelaran Piala Eropa nanti. Kemampuannya yang luar biasa dalam mengatur ritme permainan dan distribusi bola menjadi kekuatan yang paling menonjol dari seorang Toni Kroos saat ini.

4. Emre Can

5 Jebolan Akademi Bayern Munich di Skuat Jerman Piala Eropa 2020Emre Can (bundesliga.com)

Selain Mats Hummels, Emre Can juga menjadi pemain Borussia Dortmund yang masuk skuad Jerman di Piala Eropa 2020. Jauh sebelum bergabung bersama Borussia Dortmund, Emre Can juga pernah menimba ilmu di akademi Bayern Munich diantara hahun 2009 hingga 2011.

Emre Can juga pernah bermain untuk skuad senior Bayern Munich sebelum bergabung bersama Bayer Leverkusen pada tahun 2014. Ia berhasil mencatatkan 7 laga dengan kontribusi 1 gol untuk FC Hollywood pada musim 2013/2014.

5. Jamal Musiala

5 Jebolan Akademi Bayern Munich di Skuat Jerman Piala Eropa 2020Jamal Musiala (skysports.com)

Jamal Musiala akan menjadi pemain termuda di skuat timnas Jerman untuk Piala Eropa 2020. Musiala baru memutuskan untuk membela timnas Jerman senior pada bulan Maret lalu. setelah sebelumnya sempat membela timnas Inggris di kelompok umur U-21 dan U-17.

Musiala memang lahir di kota Stuttgart, Jerman, sebelum akhirnya pindah ke Inggris dan bergabung bersama akademi Southampton di tahun 2010. Ia juga lama menimba ilmu bersama akademi Chelsea, yakni selama 8 tahun.

Pada tahun 2019, Ia akhirnya kembali ke Jerman dengan bergabung bersama akademi Bayern Munich. Tidak butuh waktu lama, Musiala akhirnya dipromosikan ke skuat senior pada awal musim 2020/2021. Kepindahannya ke Bayern Munich menjadi pertimbangan besar baginya untuk memilih timnas Jerman ketimbang timnas Inggris.

 

Itulah 5 pemain jebolan akademi Bayern Munich yang menjadi bagian skuat Jerman di Piala Eropa 2020 nanti. Dengan kualitas dan regenerasi yang terus berjalan, apakah akademi Bayern Munich akan selalu menjadi penunjang bagi skuat tim nasional Jerman?

Baca Juga: 5 Kuda Hitam Piala Eropa 2020, Kok Ada Jerman dan Spanyol?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang menunggu acc dosen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya