5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di EPL

Carlos Tevez paling mentereng!

Boca Juniors jadi salah satu klub yang paling populer di Argentina. Kebesaran klub yang legendaris dengan segudang prestasi jadi alasan Boca Juniors banyak dikenal oleh penggemar sepak bola.

Boca Juniors juga jadi gudangnya pesepak bola berbakat. Beberapa pemain legendaris Argentina lahir dari klub ini. Selain itu, banyak pemain jebolan akademi mereka yang sukses di Eropa, salah satunya ialah English Premier League (EPL).

Lalu, bagaimana performa jebolan akademi Boca Juniors di EPL? Berikut kami merangkum lima pesepak bola terbaik yang pernah bermain di EPL beserta performanya di tanah Britania Raya.

1. Willy Caballero

5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di EPLWilly Caballero (skysports.com)

Willy Caballero merupakan salah satu pemain jebolan akademi Boca Juniors yang masih aktif bermain di EPL. Kiper berusia 40 tahun ini terakhir kali membela Southampton pada paruh kedua musim 2021/2022.

Selain membela Southampton, Caballero juga pernah membela Chelsea dan Manchester City di EPL. Sayangnya, Caballero memang lebih sering jadi pemain cadangan di tim yang pernah ia bela di Inggris. Hingga akhir musim 2021/2022, ia telah mencatatkan 36 penampilan dengan catatan 13 nirbobol.

2. Carlos Marinelli

5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di EPLCarlos Marinelli (alchetron.com)

Sebelum jadi pesepak bola profesional, Carlos Marinelli pernah jadi bagian dari tim akademi Boca Juniors selama 3 tahun. Momen tersebut tejadi pada tahun 1996 hingga Ia promosi ke tim utama pada 1999.

Tak lama kemudian, Marinelli diboyong ke Eropa oleh tim asal Inggris. Tim tersebut adalah Middlesbrough, klub yang dibela Marinelli selama empat musim.

Di usianya yang masih muda ketika berkarier di Inggris, Marinelli belum terlalu siap. Oleh karena itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini hanya catatkan 50 penampilan dari 4 musimnya bersama The Boro.

Baca Juga: Mantan Bomber Man City Ini Putuskan Pensiun Bersama Boca Juniors

3. Carlos Tevez

5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di EPLCarlos Tevez (manchestereveningnews.co.uk)

Pemain yang memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola baru-baru ini, Carlos Tevez, merupakan jebolan akademi Boca Juniors tahun 2001. Tevez menghabiskan empat tahun untuk menimba ilmu di tim akademi asal ibu kota Argentina tersebut.

Karier pemain berjuluk El Apache ini cukup gemilang saat berada di Inggris. Tevez pernah membela tiga tim berbeda yakni, West Ham United (2006-2007), Manchester United (2007—2009) dan Manchester City (2009—2013).

Untuk ketiga klub tersebut, Tevez sukses catatkan 84 gol dan 41 assists dari 202 pertandingan. Torehan tersebut pernah membawanya jadi top skor EPL 2010/2011 dan jadi juara EPL sebanyak 3 kali (2008, 2009 dan 2012).

4. Ricky Alvarez

5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di EPLRicky Alvarez (skysports.com)

Ricardo Gabriel Alvarez atau yang biasa disapa dengan nama Ricky Alvarez pernah setahun berada di tim akademi Boca Juniors. Momen tersebut terjadi dari tahun 2005 hingga 2006, sebelum ia pindah ke tim akademi Velez Sarsfield.

Sunderland menjadi satu-satunya tim EPL yang pernah dibela oleh Ricky Alvarez. Kerjasama Sunderland dan Ricky dimulai saat Ricky datang pada awal musim 2014/2015 sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan. Bermain apik, Ricky pun dipermanenkan pada akhir musim.

Sayangnya, kerja sama Ricky Alvarez dan Sunderland hanya bertahan hingga pertengahan musim 2015/2016. Alvarez hanya mencatatkan 13 pertandingan selama berseragam The Black Cats.

5. Rodrigo Bentancur

5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di EPLRodrigo Bentancur (football-italia.net)

Akademi Boca Juniors tak hanya memiliki pemain asal Argentina saja. Rodrigo Bentancur menjadi salah satu contohnya. Gelandang asal Uruguay tersebut pernah 5 tahun (2009—2014) menimba ilmu di tim akademi Boca Juniors.

Rodrigo Bentacur merupakan pemain pendatang baru di EPL. Ia baru bergabung dengan Tottenham Hotspur pada paruh kedua musim 2021/2022 dari Juventus, tim yang ia bela selama 4,5 musim. Selama 6 bulan pertamanya, Bentacur sukses catatkan 17 penampilan dengan kontribusi 4 assists.

 

Terlepas dari kontroversi yang pernah dilakukannya, perlu diakui jika Carlos Tevez jadi jebolan akademi Boca Juniors paling mentereng yang pernah bermain di EPL. Jadi, bagaimana komentarmu terhadap jebolan akademi Boca Juniors yang lain?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Ternyata Lulusan Akademi Boca Juniors

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya